Home Headline Soal Raibnya Uang Pemkot Rp22 M, 14 Saksi Diperiksa Polisi

Soal Raibnya Uang Pemkot Rp22 M, 14 Saksi Diperiksa Polisi

image

Semarang, 8/4 (Beritajateng.net) – Polrestabes Semarang terus melakukan pengusutan kasus hilangnya uang Pemkot Rp22 M yang disimpan di Bank BTPN. Hingga Rabu (8/4),  penyidik telah memeriksa 14 saksi.

“Kami tetap akan bongkar kasus tersebut hingga tuntas,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto.

Sugiarto menambahkan,  terkait penanganan proses hukum, menyatakan berlanjut dengan menghadirkan sejumlah saksi termasuk saksi ahli. Namun, hingga saat ini pihaknya terus melakukan penelusuran untuk mencari fakta-fakta baru dan bukti lain untuk mengarah ke pengembangan kasus tersebut.

“Nanti juga akan hadirkan saksi ahli,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan 14 saksi nantinya akan dimintai keterangan terpisah-pisah. Dimana, tidak saja dari Pemerintah Kota Semarang, Bapeda namun juga orang BTPN hingga pihak ketiga yang mengetahui transaksi tersebut terjadi.

“Jadi semua dalam pemeriksaan harus terpisah. Semua sudah prosedur,” lanjutnya. 

Pihaknya juga enggan menyebutkan siapa nama calon-calon tersangka tersebut. 

“Kalau tersangka nanti nunggu penyidikan. Itu bukan kapasitas saya, nanti biar Kapolrestabes yang menyampaikan lebih lanjut,”  jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dana kas daerah tersebut ditempatkan di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Semarang. Dana yang disetorkan mulai tahun 2008 hingga Mei 2014 tinggal Rp 80 juta. Diduga dana tersebut raib dikorupsi dengan modus pemalsuan dokumen perbankan. (BJ04)

Advertisements