Home Headline Soal Raibnya Dana Pemkot Rp22 M, Sukawi Diperiksa 5 Jam

Soal Raibnya Dana Pemkot Rp22 M, Sukawi Diperiksa 5 Jam

sukawi sutarip

Semarang, 2/4 (BeritaJateng.net) – Untuk mengetahui kemana raibnya dana deposito milik Pemkot Semarang sebesar Rp 22,7 Miliar yang disimpan di Bank BTPN, Tim Tipikor Polrestabes Semarang telah memeriksa pejabat-pejabat Pemkot dan mantan pejabat yang diduga mengetahui aliran dana tersebut.

Bahkan mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip diperiksa selama 5 jam di Mapolrestabes Semarang pada Selasa lalu. Pemeriksaan mantan orang nomor satu di Semarang itu untuk mengetahui motif pemindahan rekening dari bank lain ke bank BTPN. Karena pemindahan dana Kas Daerah itu disenyalir adanya kong kalikong dengan oknum Bank.

“Pemeriksaan seputar Surat Keputusan Walikota Semarang yang memindahkan dana kas daerah dari bank lain ke BTPN,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono, Kamis (2/4).

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang pada Rabu (1/4) kemarin. Pemeriksaan politisi PDI Perjuangan itu untuk mengetahui seputar pembaruan kerja sama dengan BTPN yang akhirnya diketahui kalau dana yang disimpan di BTPN raib karena dari 2008 hingga 2014 dana sebesar Rp 57 Miliar raib.

Selain dua pejabat Pemkot tersebut, polisi juga telah memeriksa mantan Kepala Dinas DPKAD Seno. Pemeriksaan Seno untuk mengetahui apakah dana tersebut benar-benar disimpan di bank dan untuk mengetahui seputar dana yang dititipkan kepada oknum BTPN. Hingga saat ini polisi masih mengumpulkan bukti-bukti baru sebelum menetapkan tersangka. (BJ)

Advertisements