Home Headline SMPN 2 Tunjungan Terapkan Protokol Kesehatan 3M Ketat

SMPN 2 Tunjungan Terapkan Protokol Kesehatan 3M Ketat

168
SMPN 2 Tunjungan Terapkan Protokol Kesehatan 3M Ketat

BLORA, 14/10 (BeritaJateng.net) – Sebagai sekolah yang menjadi Pilot Project Dinas Pendidikan (Disdik) dalam pembelajaran tatap muka Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tunjungan menerapkan protokol kesehatan 3M dengan ketat.

Ini disampaikan Kepala SMPN 2 Sudadik, kepada BeritaJateng.net saat berkunjung di sekolah yang berada di Jl. Raya Tunjungan KM 4, selatan Kecamatan Tunjungan.

“Berdasarkan petunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, kami perketat protokol kesehatan, saat kegiatan pembelajaran tatap muka disekolah,” ucap Sudadik.

Ian menjelaskan, penerapan Protkes di SMP N 2 Tunjungan ini sesuai anjuran Pemerintah. Pertama siswa sebelum masuk diarahkan untuk menjaga jarak, wajib memakai masker, dites suhu badannya dengan thermogun.

Sebelum masuk ruangan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun, ditempat yang sudah disediakan disetiap ruangan kelas.

“Diadakan kelaspun kita sediakan handsenitizer dalam bentuk hendsprayer, di masing masing meja guru, serta tempat duduknya kita atur jaga jaraknya,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, jumlah siswa diruang kelas juga dikurangi. Satu kelas hanya 11 siswa dan digilir.

Untuk Senin sampai Rabu kelas VII seluruhnya, ditambah separo kelas VIII. Sedangakan Kamis sampai Sabtu separo kelas delapan ditambah seluruh kelas IX. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 7 =