Home News Update SMP se-Kota Semarang Ikuti Lomba Mata Pelajaran Ganesha Festival

SMP se-Kota Semarang Ikuti Lomba Mata Pelajaran Ganesha Festival

1006

IMG_20151018_163210

Semarang, 18/10 (BeritaJateng.net) – Ganesha Festival 2015 (Gafest) yang diadakan SMA Negeri 3 Semarang diikuti oleh seluruh SMP se-Kota Semarang sebagai ajang perlombaan bergengsi, Minggu (18/10). Mata Pelajaran yang dilombakan meliputi Pelajaran Agama, yaitu Agama Islam, Kristen dan Katolik. Ada pula mata pelajaran ilmu alam, seperti matematika, fisika dan biologi. Tidak ketinggalan, ada juga lomba ilmu sosial, story telling dan mading.

Ketua Panitia Gafest 2015, Bagas Ramadhan mengatakan Gafest 2015 merupakan acara yang diselenggarakan SMA Negeri 3 Semarang yang ketiga kalinya.

“Dengan adanya acara ini semoga peserta yang mengikuti lomba di SMA N 3 adalah siswa-siswa yang berprestasi,” tuturnya, Minggu (18/10) sore.

Ketua lomba karya ilmiah, Revi Alvin Razaki menambahkan stand karya ilmiah terjejer di lingkungan SMA Negeri 3 ada 10 stand, 5 stand merupakan karya ilmiah yang sering lolos perlombaan tingkat nasional. Sedangkan 5 standnya lagi merupakan karya ilmiah yang baru merintis.

“Semua stand di sini juga mengikuti lomba dan dinilai oleh juri yang berkompeten karena menjuarai lomba ilmiah tingkat internasional,” ungkapnya

Untuk pengumuman lomba, lanjut Revi akan diumumkan besok Senin (19/10) usai pulang sekolah.

IMG_20151018_164559

Lain halnya dengan pemenang lomba mata pelajaran. Semua pemenangnya diumumkan hari ini juga. Bagas Ramadhan menjelaskan untuk lomba mata pelajaran Matematika,juara I diraih oleh Ahmad Khoirul Huda, mata pelajaran Fisika juara I diraih oleh Natasha Immanuella dari SMP 1 Jepara, mata pelajaran Biologi juara I diraih oleh Lutfiana Febrianti.

Lomba mata pelajaran Agama Islam juara I diraih oleh Febrina Aulia, mata pelajaran Agama Kristen juara I diraih oleh Widi Aurelia dari SMP 3 Semarang, mata pelajaran Agama Katolik juara I diraih oleh Aulya Sekar dari SMPN 7 Semarang, mata pelajaran IPS juara I diraih oleh Muhammad Daffa dari SMP Al Azhar 14. Sedangkan untuk lomba story telling juara I diraih oleh Cynthia Dewi P dari SMP N 3 Semarang dan lomba
Mading juara I diraih tim SMP Sultan Agung 1 Semarang.

Sebagai pemenang lomba Agama Islam, Febrina Aulia mengaku motivasinya mengikuti lomba karena ingin mendapatkan poin nilai.

“Saya mengikuti lomba ini harapannya supaya pada saat mendaftar SMA mendapatkan tambahan nilai dari sertifikat. Lumayan dapat tambahan 2 poin,” ujarnya. (BJT01)