Home News Update SMKN 4 Semarang Juara I LPBB UPGRIS

SMKN 4 Semarang Juara I LPBB UPGRIS

Lomba PBB

Semarang, 14/10 (BeritaJateng.net) – SMKN 4 Semarang sebagai Juara I LPBB tingkat Jawa Tengah yang digagas oleh Menwa Mahadipa Satuan 927 “Garuda Chakti” Universitas PGRI Semarang (Upgris).

Lomba PBB yang diikuti oleh 13 Pelajar SMA, SMK dan Sederajat tersebut ditutup dengan upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Nurkholis di Balairung, Rabu (14/10). Dilanjutkan dengan pengumuman nama-nama sekolah yang menjadi juara.

Menurut Nurkholis, sistem penilaian dilakukan sangat rahasia. Bahkan sampai diumumkannya nama-nama sekolah yang menjadi juara oleh panitia, juri belum tahu hasilnya.

“Kami lebih fokus kepada penilaian juri. Nama-nama sekolah yang menjadi juara dari segi penilaian yang diumumkan sudah betul,” jelas Nurkholis.

Dia menilai dengan angka 100 untuk semangat para peserta lomba. Wajahnya tidak ada yang sayu dan semuanya semangat.

“Dari TNI sangat mengapresiasi kegiatan lomba gerakan merah putih di UPGRIS. Ini merupakan wahana bela negara. Jika bukan anak muda lantas siapa lagi,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan dari panitia lomba, Riska menjelaskan untuk sekolah yang menyandang juara dengan total nilai tertinggi dimenangkan oleh SMKN 4 Semarang sebagai Juara I LPBB, Juara I LFPB dan Juara Variasi dan Formasi PBB Terbaik. Kemudian dibawahnya dari SMA Taruna Nusantara sebagai Juara  III LPBB dan Juara II LFPB.

Sementara itu untuk Juara I LFPB dan Danton Terbaik diraih oleh SMK Penerbangan. Berikutnya SMAN 11 Semarang sebagai Juara II LPBB. (BJT01)