Home Ekbis SMK Wira Samudera Lakukan Kerja Sama dengan Jepang

SMK Wira Samudera Lakukan Kerja Sama dengan Jepang

390

Semarang, 18/06 (Beritajateng.net) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perkapalan Wira Samudera, membuat langkah baru dengan melakukan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan sebuah perusahaan kemaritiman asal Jepang, pada hari Sabtu 15 Juni 2019.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Wira Samudera Indri Desianti, bahwa dengan adanya kerja sama ini, keterserapan lulusan SMK dalam dunia pekerjaan akan terjamin. ” Iya mas, dengan adanya kerja sama ini maka lulusan SMK Wira Samudera dapat terjamin masa depannya. Tentunya siswa yang sudah memenuhi syarat dan sudah lolos beberapa sertifikasi,” jelas Indri Desianti saat ditemui usai acara penandatanganan MOU (15/06).

Ditambahkan oleh Indri, nantinya penjajakan kerja sama tidak saja hanya dari Jepang, namun bisa juga dari negara lain.”Kami tidak akan berhenti disini saja, tapi akan mencoba menjajaki dengan negara lainnya,” sebut Indri.

Perwakilan dari perusahaan kemaritiman Jepang, Seiji Higuchi mengatakan, penandatanganan nota kesepakatan ini tentunya setelah dirinya melakukan observasi lapangan. “Hasilnya sangat memuaskan, bagus. Saya akan sebarkan ke rekan rekan pengusaha di Jepang, tentang tenaga kerja siap pakai asal Indonesia khususnya dari SMK Wira Samudera,” ujar Seiji Higuchi saat ditemui Beritajateng.net.(NG/BJ)