Home News Update SMK Kanaan Ungaran Lakukan Study ke Udinus

SMK Kanaan Ungaran Lakukan Study ke Udinus

 

Semarang, 22/1 (BeritaJateng.net) – Berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan Perguruan Tinggi (PT) ke calon mahasiswa barunya. Namun akan lebih efektif jika para calon mahasiswa baru ini menjemput bola, dengan berkunjung langsung ke PT yang diidamkan.

Salah satunya yang dilakukan oleh SMK Kanaan Ungaran. Sekolah yang berada di lereng gunung Ungaran ini berkunjung ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), universitas IT terbaik di Jawa Tengah, Jumat (22/1).

Puluhan siswa SMK Kanaan Ungaran yang didampingi oleh para pengajarnya berkunjung ke Udinus dalam rangka memperkenalkan PT yang nantinya dapat dijadikan pilihan utama saat lulus sekolah nanti.

Kunjungan yang kami ke Udinus ini merupakan kunjungan industri dan pendidikan, agar dapat membuka wawasan para siswa. Tentunya untuk memberikan alternatif setelah lulus sekolah nanti.

”Untuk itu kami memilih Udinus, yang merupakan kampus IT terbaik di Jawa Tengah dan nomor 3 di Indonesia. Terlebih Udinus memiliki TVKU sebagai salah satu kebanggaan kampus ini,” papar Manogar Rajagukguk, S.Pd., MA selaku Kepala Sekolah SMK Kanaan Ungaran.

DSC_8720_

Rombongan ini diajak Udinus untuk berkeliling dan mengikuti proses produksi di TVKU, karena sesuai dengan jurusan multimedia yang dimiliki oleh sekolah tersebut. Siswa pun terlihat antusias mengikuti setiap penjelasan dari kru TVKU.

“Tidak hanya para siswa, para guru yang ikut hadirpun antusias dengan kegiatan ini. Karena kami dapat melihat lebih detail proses produksi di dunia pertelevisian. Sehingga dapat diterapkan saat proses belajar mengajar nanti,” tambah Manogar.

Setelah dari TVKU, mereka diberikan pengetahuan seputar Udinus. “Pintu Udinus tentunya terbuka lebar untuk kunjungan serupa, karena kami akan lebih para calon mahasiswa ini dapat melihat lebih dekat kampus Udinus serta mempererat hubungan dengan pihak sekolah sendiri,” tutup Usman Sudibyo selaku Kabiro Kerjasama Udinus yang menerima kunjungan ini. (Bj)