Home Ekbis Smartfren Gandeng BRTI Antisipasi Penurunan Networking

Smartfren Gandeng BRTI Antisipasi Penurunan Networking

558
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 24/6 (BeritaJateng.net) – Menjelang hari lebaran PT. Smartfren antisipasi penurunan networking dengan melakukan join visit bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

Hal ini dijelaskan oleh Aris A. Martoko, Regional Head PT. Smartfren Telecom Jawa Tengah bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan tim-tim network melakukan test networking H-7 lebaran.

“Untuk jaringan kita H-7 sebelum lebaran melakukan join visit tim-tim network dengan BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia. Jadi H-7 biasanya akan melakukan join visit atau testing untuk persiapan network kita dengan BRTI, dan itu setiap kita lakukan join visit tersebut,” ucapnya.

Pelaksanaan join visit atau test networking tersebut untuk mengatasi jika terjadi penurunan networking. “Kita lakukan itu supaya menghindari hal-hal yang biasanya banyak operator dengan kecenderungannya dipeak tersebut tiba-tiba terjadi down, delay dalam pengiriman pesan atau mungkin buffering, nah kita antisipasi hal seperti itu,” tuturnya.

Hingga saat ini Smartfren sedang menambahkan dan memperluas BTS. “Untuk penambahan BTS untuk EVDO kita tidak ada, tetapi untuk yang LTE sedang ada penambahan total di Jawa Tengah dan DIY, ada sekitar 1100 BTS yang sedang dikerjakan hingga akhir tahun ini,” tambahnya.(BJ06)

Advertisements