Home Lintas Jateng SK Tak Juga Turun FPP PDIP Siap Datangi DPP Jateng

SK Tak Juga Turun FPP PDIP Siap Datangi DPP Jateng

586

PDI Perjuangan

KARANGANYAR, 31/8 (BeritaJateng.net) – PDI Perjuangan Karanganyar kembali bergejolak. Pasalnya sejak Konfercab yang berlangsung di Semarang beberapa bulan lalu sampai hari ini SK (surat keputusan) pengukuhan kepengurusan DPC periode 2015-2019 belum juga turun. 

Kecewa dengan kondisi tersebut membuat kader PDI- Perjuangan merasa perlu melakukan penyelamatan partai agar tidak disalah gunakan oleh beberapa oknum yang bertujuan untuk merusak partai dengan membentuk Forum Penyelamat Partai (FPP) PDIP Karanganyar.    

Deklarasi Forum Penyelamat Partai (FPP) PDIP Karanganyar berlangsung di desa Dagen, Jaten Minggu (30/8/2015) sore yang dihadiri Ketua DPC PDIP Endang Muryani, salah satu Ketua DPD PDIP Jateng,  anggota DPRD dari partai PDIP, juga kader perwakilan Kader PDIP dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

Hendardi Heru Santoso, ketua FPP menyatakan bagaimana nasib partai (PDIP) ke depannya. SK DPC yang hanya tiga orang saja, sampai saat ini belum juga turun, belum  termasuk SK lima PAC yang juga belum selesai. 

“Bagaimana ini, ada skenario apa. Untuk itu kami akan geruduk PDIP Jateng, untuk menanyakan kelanjutan kasus ini” tegas Heru di Karanganyar Jawa Tengah.   

Heru juga menjelaskan alasan dibentuknya Forum Penyelamat Partai (FPP) PDIP Karanganyar bertujuan untuk ikut mengawasi dan partai, kader, juga terkait kebijakan yang diambil partai.

FPP sendiri akan dibentuk di tiap Kecamatan di Kabupaten Karanganyar yang jumlahnya ada 17 Kecamatan. Bahkan nantinya di tiap desa juga akan di didirikan FPP. 

“Jangan sampai masalah SK ini berkepanjangan. Kami siap datang ke DPD PDIP Semarang untuk bertanya kapan SK kepengurusan diberikan,” lanjut Heru. 

FPP ungkap Heru, sebagai kader Partai PDI- P Karanganyar yang berhasil mendudukan wakil rakyat paling banyak dalam Pileg lalu akan mendesak  kader yang tidak memihak rakyat dan hanya bertujuan untuk kepentingan diri sendiri atau kelompoknya agar segera  dibuang saja dari PDIP. 

“Kader yang tidak pro rakyat tidak layak dan tidak pantas  ada di dalam partai, apalagi di kepengurusan struktural,” paparnya. 

Kader PDIP yang tergabung di Forum Peduli Partai (FPP) juga  mendesak agar  Ketua DPRD Karanganyar Sumanto mundur dari jabatannya. Pasaknya ada dugaan Sumanto yang juga anggota fraksi PDIP ini ikut terlibat dalam kisruh internal partai.

Heru juga menduga ada oknum atau kelompok tertentu yang berusaha melanggenggakan kekuasaan demi kepentingan pribadi dibandingkan kepentingan partai. 

“Akibat belum juga turunnya SK membuat PDIP sulit untuk menggalang koordinasi baik PAC sampai dengan perwakilan di DPRD,” pungkasnya. (BJ24)

Advertisements