Home News Update Siswa TK AL Firdaus Belajar Siaran di Radio SAMA FM

Siswa TK AL Firdaus Belajar Siaran di Radio SAMA FM

Siswa TK Al-Firdaus belajar siaran di studio radio SAMA FM.
Siswa TK Al-Firdaus belajar siaran di studio radio SAMA FM.
Siswa TK Al-Firdaus belajar siaran di studio radio SAMA FM. 

Semarang, 19/10 (BeritaJateng.net) – Memperingati tahun baru Islam 1437 Hijriah, Anak-anak siswa TK Al Firdaus belajar Syi’ar dengan cara siaran radio di Studio SAMA FM Yayasan Komunitas Sahabat Mata jalan Jatisari Absari D6/35 Mijen Semarang, Senin (19/10) pagi.

Pada pembelajaran siaran kali ini, anak-anak TK Al Firdaus diajarkan dan diperkenalkan bagaimana cara bersiaran di Radio SAMA FM.

Kepala Sekolah AL Firdaus, Kundarti Ari menjelaskan bahwa acara berkunjung ke Studio SAMA FM Yayasan Komunitas Sahabat Mata jalan Jatisari Absari D6/35 Mijen Semarang, yakni dalam rangka memperingati tahun baru hijriah yang jatuh beberapa waktu lalu, yang terkadang lalai untuk diajarkan untuk pengetahuan anak-anak.

“Selama ini, anak-anak banyak yang belum mengenal ajaran islam, maka kita kenalkan kepada mereka dengan cara bersyi’ar di Radio SAMA FM ini. Sambil belajar Syi’ar mereka juga mendapat pengalaman baru dengan bersiaran di studio Radio SAMA FM ini,” tutur Kundarti Ari.

Lanjutnya, pihak sekolah juga mengajak anak-anak mengajarkan tentang pendidikan agama dengan cara bersiaran, anak-anak bersyi’ar lalu di rekam atau recording dan nantinya mereka juga akan mendengarkan hasil dari siaran mereka melalui radio.

“Kita kenalkan kepada anak-anak agar lebih tahu suasana bersiaran, dan di Radio SAMA FM ini mereka semua penyandang tunanetra namun dapat bersiaran. Dengan belajar langsung anak-anak pastinya akan lebih paham mengenai cara-cara bersiaran di radio,” ucapnya.

Sementara itu, Basuki Selaku Owner Radio SAMA FM mengucapkan syukur alhamdulilah dapat memberikan ilmu kepada anak-anak tentang dunia broadcasting dan siaran di studio radio.

“Kita ingin memberikan informasi yang nyata kepada anak-anak bahwa bersiaran itu seperti ini, kita berikan langkah-langkah apa saja yang kita siapkan dalam bersiaran radio, dan mereka akan tahu studio itu seperti apa, bersiaran itu bagaimana, dengan belajar secara langsung pasti akan membuat kenangan dan pembelajaran yang baik bagi mereka,” katanya.

Untuk segi kreatifitas, lanjut Basuki, saya yakin anak-anak pasti bisa belajar ketika bersiaran. “Mereka sangat antusias sekali saat mengaji bersama-sama, bersamaan itu, kita record untuk kita siarkan. Dan mereka nantinya juga akan mendengarkan langsung suara mereka di Radio saat mengudara di Radio SAMA FM,” ujarnya.

Setelah usai melakukan siaran dan belajar di dalam studio Radio SAMA FM, lalu mereka menyempatkan foto bersama-sama di Studio Radio SAMA FM. Tak hanya berkunjung dan belajar TK AL Firdaus juga ikut membantu memberikan sumbangan kepada Yayasan Komunitas Sahabat Mata pemilik Studio Radio SAMA FM.(BJ06)