Home Hiburan Siswa SMP/SMK/SMA Ramaikan Pasar Apung Merdeka

Siswa SMP/SMK/SMA Ramaikan Pasar Apung Merdeka

pasar apung

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Festival Pasar Apung Merdeka yang digelar Radio Rhema dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-70, dimeriahkan dengan kesenian dari para pelajar SMP/SMK/SMA se-Kota Semarang.

Penanggungjawab acara, Carmela menjelaskan bahwa selain memperkenalkan berbagai jajanan tradisional, acara ini juga dimeriahkan oleh siswa-siswi SMA, SMK, dan SMP se-Kota Semarang. Seperti Sekolah Terang Bangsa, SMAN 1 Semarang dan masih banyak lagi.

“Mereka menampilkan kesenian dari sekolah masing-masing. Seperti SMA dan SMP Terang Bangsa yang menampilkan Marching Band dengan beraneka macam alat musik. Ada tenor, terompet, drum band, dll,” jelasnya.

Joy Iskandar, Mentor Marching Band Sekolah Terang Bangsa mengatakan bahwa anak-anak terang bangsa ditugaskan oleh panitia untuk membuka acara sekaligus ‘woro-woro’ kepada masyarakat.

“Kami di sini bertugas mengumpulkan massa supaya acara pasar apung merdeka lebih semarak, ramai pengunjung dan terhibur,” ujarnya.

Tidak kalah menarik di sela-sela pementasan grup band dari siswa-siswi SMA se-Kota Semarang ada salah satu siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) menyanyikan lagu “tujuh belas agustus” di atas panggung. Dia bernama Raffi, umur 12 tahun kelas IX sekolah menengah pertama. Semua penonton terharu dan kagum terhadap penampilannya. (BJT01)