Home Lintas Jateng Siswa RA Putu Kalinyamat Harus Mampu Hafal 30 Surat Dalam Alquran Untuk...

Siswa RA Putu Kalinyamat Harus Mampu Hafal 30 Surat Dalam Alquran Untuk Lulus

215

Semarang, 02/07 (Beritajateng.net) – Sekitar 30 siswa Raudhatul Athfal (RA) Putu Kalinyamatan, mengikuti wisuda kelulusan di sekolah mereka yang terletak di Jalan Purwosari, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari.

Disampaikan oleh Muhlis S.Pdi, selaku ketua Yayasan Putu Kalinyamatan Al Fattatain, salah satu syarat untuk dapat di wisuda, siswa harus mampu menghafal sekitar 30 surat dari Alquran. Surat yang dimaksud adalah surat berurutan, yaitu Surat Walduha hingga Surat An – nass. “Walau tidak terlalu wajib, anak – anak yang mengikuti wisuda harus hafal sejumlah surat pendek, seperti Walduha hingga Surat An-nass,” ujar Muhlis saat ditemui di sela sela acara wisuda Senin lalu (02/07).

Ditambahkan oleh Muhlis, apa yang disyaratkan itu merupakan satu dari sekian program pendidikan Islami yang diterapkan di sekolah yang dikelolanya itu.” Siswa paling tidak harus paham ajaran dasar Agama Islam. Karena sekolah kami memang berbasis Ajaran Islam,sehingga pengetahuan terkait Agama Islam suda kami sampaikan sejak dini,” tambah Muhlis.

Dalam acara wisuda, beberapa murid memperlihatkan kemampuan mereka menghafal surat – surat dihadapan tamu undangan. (NG/BJ)