Home DPRD Kota Semarang Siswa Cambridge School Kunjungan ke DPRD

Siswa Cambridge School Kunjungan ke DPRD

kunjungan sekolah

Semarang, 23/4 (BeritaJateng.net) – Suasana Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendadak ramai di penuhi puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Cambridge School Semarang, rupanya puluhan siswa tersebut tengah melakukan kunjungan belajar untuk lebih mengetahui tentang sistem pemerintahan daerah dan agar bisa lebih dekat dengan wakil rakyat Kota Semarang.

“Selain mengenalkan siapa saja wakil rakyat  yang ada di DPRD Kota Semarang, para siswa dan siswi juga diajarkan bagaimana tugas dan wewenang lembaga DPRD serta bisa mengetahui struktur apa saja yang ada disana,” tutur Koordinator Acara Kunjungan Belajar Cambridge School Semarang, Siska Sri Wijayanti, Kamis siang.

Siska menjelaskan, jika Cambridge School Semarang memang rutin mengadakan kunjungan belajar baik di Kota Semarang maupun luar kota.

“Kali ini ada 25 siswa dan siswi mulai dari kelas 1 hingga 5 SD dan 7 guru pendamping yang melakukan tour kunjungan belajar,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kunjungan belajar kali ini di DPRD Kota Semarang dari pihak sekolah berharap agar para siswa bisa mengetahui tugas dan sistem pemerintahan yang ada di DPRD Kota Semarang serta para siswa bisa tahu siapa saja wakil rakyat Kota Semarang yang ada di DPRD Kota Semarang.

“Para murid sangat antusias dalam kunjungan belajar kali ini dan tentunya kami berharap kedepannya para siswa mengerti apa tugas dan fungsi anggota dewan itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas Sekretariat Dewan DPRD Kota Semarang, Joko Purwanto mengatakan, sangat menyambut baik kunjungan belajar dari siswa dan siswi Cambridge School Semarang.

“Ini adalah upaya untuk lebih mengenalkan pendidikan politik lebih dini kepada anak anak,” ungkapnya.

Menurutnya, respon yang baik bisa dilihat dari semangat para siswa siswi saat bertanya, menanggapi dan memberi kesan ketika  anggota Dewan memperkenalkan fungsi dan tugas para wakil rakyat di DPRD Kota Semarang.

“Yang lebih penting lagi, anak-anak bisa tahu tugas pokok dan fungsi wakil rakyat, ruangan kerja dewan dan suasana serta tempat kerja DPRD Kota Semarang,” katanya.

Pihaknya berharap, tidak hanya Cambridge School Semarang saja yang melakukan kunjungan, ia berharap sekolah atau kelompok lain bisa melakukan kunjungan belajar pula. “Ibaratkan saja ini adalah rumah wakil rakyaj, jadi siapapun bisa disini asal ada pemberitahuan dan bisa kita respon, kita komunikasikan dengan pimpinan dan bisa kita terima,” lanjutnya. (Bj05)