Home Lintas Jateng Sinyal Koalisi PKS – Gerindra di Pilwalkot Semarang

Sinyal Koalisi PKS – Gerindra di Pilwalkot Semarang

1336
Kader PKS bersilaturrahmi ke kantor DPC Gerindra Kota Semarang.

SEMARANG, 5/1 (BeritaJateng.net) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Semarang.

Pertemuan yang digelar di kantor DPC Partai Gerindra di kawasan Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang tersebut salah satunya membahas terkait Pemilihan Wali Kota Semarang tahun 2020.

“Kami dari PKS Kota Semarang pada Jumat (3/1/2020) bertemu dengan teman-teman Gerindra, salah satunya adalah bersilaturahmi sesama pengurus Partai Politik, apalagi PKS dan Gerindra punya sejarah kawan lama di koalisi, salah satunya terakhir saat Pemilihan Presiden kemarin,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono dalam keterangannya, Minggu (5/1/2020) di Kota Semarang.

Selain bersilaturahmi antar pengurus, Suharsono mengatakan agenda pertemuan dua Parpol tersebut juga membahas terkait Pemilihan Wali Kota Semarang bulan September mendatang.

“Ya salah satu poin yang dibahas adalah terkait Pilwalkot Semarang, beberapa kemungkinan penjajakan kerjasama dalam agenda politik tersebut, karena sudah lama berkawan, tidak menutup kemungkinan kami bersama Gerindra berkoalisi dalam Pilwalkot,” jelas pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Selain itu, Suharsono mengatakan partainya bersepakat dengan Partai Gerindra untuk memperkuat parlemen di DPRD Kota Semarang. Sebagai informasi, Partai Gerindra dan PKS sama-sama memilki enam kursi parlemen di DPRD Kota Semarang.

Usai silaturahmi tersebut, Suharsono mengatakan tidak menutup kemungkinan bertemu dengan Parpol lainnya untuk bersilaturahmi politik.

“Rencananya memang kedepan kita akan melakukan silaturahmi dengan Parpol lainnya, tentunya silaturahmi itu adalah salah satu hal baik yang harus dilakukan oleh Parpol untuk mendewasakan kita dalam berpolitik,” pungkasnya.

Sejumlah pengurus PKS dan Gerindra turut hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang Setyawan. Kemudian dari Partai Gerindra hadir Ketua DPC Partai Gerindra Joko Santoso, Sekretaris DPC Gerindra Joko Sunaryo , dan Bendahara DPC Gerindra Nunung Sriyanto.

Selain itu turut hadir juga anggota DPRD Kota Semarang dari fraksi PKS dan fraksi Gerindra, yaitu Muhammad Afif, Abdul Wahab, Jauhar Awaluddin dan M Sifin Almufti dari PKS. Sementara dari Gerindra hadir Herlambang Prabowo SA, Hermawan Sulis Sunarko dan Abdul Majid. (El)