Home Headline Silat Sumbang Dua Emas

Silat Sumbang Dua Emas

402
0

SEMARANG, 27/8 (Beritajateng.net) – Tim Asian Games Indonesia terus menunjukkan prestasi. Hari ini dua buah medali emas dipersembahkan oleh atlet Silat Puspa Arumsari di nomor seni tunggal putri dan Yola Primadona Jampil/Hendy di nomor Seni Ganda Putra.

Puspa Arumsari meraih emas pada cabang Pencak Silat nomor seni tunggal putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8) pagi WIB.

Emas tersebut diraih Puspa Arumsari setelah mengungguli Nurzuhairah Mohammad Yazid dari Singapura dan Cherry May Regalado asal Filipina yang secara berurutan meraih perak dan perunggu.

Sementara di nomor Seni Ganda Putra Yola Primadona Jampil/Hendy tampil sebagai yang terbaik setelah memperoleh skor tertinggi 580.

Medali perak diperoleh wakil Vietnam Tran Duc Danh/Ie Hong Quan dengan perolehan 562. Sedangkan Malaysia menyabet medali perunggu dari pasangan Mohd Taqiyuddin Hamid/Muhammad Afifi Nordin usai mendapatkan skor 560.

Dengan torehan dua medali emas dari cabang Silat ini menjadikan total emas yang berhasil dikumpulkan sebanyak 14 medali. Secara keseluruhan, Indonesia mendulang 52 medali, dengan 13 medali perak dan 25 perunggu.

Sedangkan dari pencak silat, ini adalah medali ketiga. Sebelumnya medali perunggu dipersembahkan oleh Amri Rusdana, yang tampil di kelas F putra 70-75 kg.

(NK)