Home Headline Sikapi Hasil Quickcount, Sudirman Said – Ida Fauziyah Nyatakan Tunggu Realcount

Sikapi Hasil Quickcount, Sudirman Said – Ida Fauziyah Nyatakan Tunggu Realcount

235
0

SEMARANG, 27/6 (Beritajateng.net) – Pasangan cagub cawagub Jateng nomer urut 2 Sudirman Said – Ida Fauziyah belum mau mengakui keunggulan Ganjar Yasin berdasar hasil quickcount yang dilakukan beberapa lembaga survey pada pelaksanaan Pilgub Jateng yang dilaksanakan pagi hingga siang tadi. Pasangan yang diusung koalisi Gerindra, PKB, PAN dan PKS ini memilih untuk menunggu hasil realcount dari KPU pada pertengahan Juli yang akan datang.

“Quickcount merupakan metode untuk memprediksi hasil pemilu, hasil formalnya baru akan diumumkan KPU pada pertengahan Juli nanti,” ungkapnya kepada wartawan, di Hotel Grasia Semarang, Rabu (27/6) malam.

Selain menunggu perhitungan manual dan prosedur formal yang akan dilakukan oleh KPU, sikap tersebut dimaksudkan untuk terus menjaga semangat para saksi yang masih fokus bekerja sampai proses perhitungan suara selesai dilaksanakan.

“Para saksi masih terus bertugas sampai perhitungan selesai. Kami hargai dan jaga semangat mereka,” jelasnya.

Ditanya bagaimana komunikasi yang dilakukan dengan pasangan calon nomor urut satu pasca coblosan, Mantan Menteri ESDM ini mengatakan secara personal baik dan tidak ada masalah. Namun secara formal akan menunggu hasil perhitungan suara KPU.

“belum kami belum komunikasi, kalau secara personal sih nggak ada masalah, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut baik Sudirman Said maupun Ida Fauziyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim partai koalisi dan relawan yang telah berjuang maksimal.

“Dibelakang saya ada relawan perempuan yang juga luar biasa mendukung saya. Semuanya saya sampaikan terima kasih,” pungkasnya.

(NK)