Home News Update Sigit Siap Maju Pilwakot Semarang

Sigit Siap Maju Pilwakot Semarang

image

Semarang, 11/5 (BeritaJateng.net) – Ketua Prabowo Center Kota Semarang, Sigit Ibnu Sarasprono menyatakan siap maju sebagai bakal calon Wali Kota Semarang dalam Pilwakot 2015. Hal ini disampaikan Sigit usai mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariatan Koalisi Garuda-Matahari di Taman Cinde, Jomblang, Senin (11/5) siang.

“Sedari awal tujuan saya mendaftarkan diri sebagai Wali Kota Semarang, bukan untuk kedudukan lainnya,” tegasnya.

Menurutnya, Wali Kota memegang kebijakan strategis, sehingga keinginannya untuk melangkah naju menjadi balon Wali Kota di dasari dari keinginan kuat membenahi Kota Semarang. “Saya maju untuk menjadi pelayan masyarakat, itu tanggung jawab besar, namun saya yakin dapat melaksanakannya,” ungkapnya.

Ditanya mengenai program kedepan, Sigit mengaku memiliki program yang terfokus pada dunia pendidikan. Menurutnya, pendidikan dasar menengah akan menjadi program prioritas, sehingga generasi muda, pemimpin-pemimpin selanjutnya dapat lebih bermartabat dan baik. Ia menilai menyiapkan pemimpin sedari awal sangatlah penting. “Tanggungjawab seorang pemimpin bukan hanya memimpin di waktu itu. Tanggungjawab pemimpin adalah untuk membentuk calon pemimpin baru, yaitu salah satunya melalui pendidikan,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Sigit berkeinginan memiliki pasangan wakil yang memiliki kesamaan visi, misi dan program.  “Jika hanya menjadi wakil, tentu program dan visi misi saya tidak optimal, jadi saya harus jadi Wali Kota,” katanya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, silaturahmi politik ke beberapa tokoh, serta penjajakan koalisi dan menyatukan program kerja dan visi misi akan dilakukan, sebagai bentuk penguatan dan keseriusannya maju Pilwakot 2015 ini.

Sementara itu, Ketua Desk Penjaringan Pilwakot Koalisi Gerindra-PAN Hermawan Sulis mengatakan, pengembalian formulir telah dilakukan banyak pihak. “Dari 16 pendaftar, empat diantaranya telah mengembalikan formulir, yakni Soemarmo HS, Husein Alamsyah, Krisna Bayu, dan hari ini Sigit Ibnugroho Sarasprono,” ujarnya.

Ia menjelaskan, akan segera menggelar konvensi dan survey kepada bakal calon. Kemudian hasilnya akan di serahkan pada DPP Gerindra dan PAN untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan balon wali kota/ wakil dari koalisi Garuda-Matahari. (BJ05)