Home News Update Sigit Siap Dukung Pendidikan Dengan Biaya Murah

Sigit Siap Dukung Pendidikan Dengan Biaya Murah

SIBAGUS_NURCHAMIM (1)

Semarang, 20/9 (beritajateng.net) – Paslon Walikota Semarang Sigit Ibnugroho siap mendukung pendidikan dengan biaya murah, saat berkunjung ke Rumah Pintar Anak Berkebutuhan Khusus (Gangguan Pendengaran) Efata di jalan Lemah Gempal V nomer 14 Semarang.

Puluhan anak-anak tuna rungu tampak riang menyambut calon walikota Semarang tersebut, anak-anak  menyambut kedatangan Sigit Ibnugroho dengan suka cita sambil memperagakan tarian kuda lumping untuk menyambutnya.

Sigit nampak  terharu saat memperhatikan gerak-gerik anak-anak menari dengan riang gembira. Seusai menari, anak-anak tuna rungu tersebut langsung berebut untuk berfoto bersama Sigit Ibnugroho calon Walikota Semarang.

“Rumah Pintar Efata ialah merupakan sebagai wadah sosial bagi anak-anak berkebutuhan khusus tuna rungu, yang selama ini sudah berdiri sekitar 2 tahun, “kami tidak memungut biaya bagi orangtua yang menitipkan anak-anaknya untuk belajar dan berlatih ketrampilan di Rumah Pintar Efata ini,” jelas Windi selaku Pembina Rumah Pintar Efata.

“Ada sesuatu hal yang menarik mengenai salam (metal)  dengan menggunakan 3 jari, yang digunakan Sibagus, itu sebenarnya adalah salam ungkapan ‘I Love You’ bagi anak-anak berkebutuhan khusus”, tururnya sambil tertawa.

Sita salah satu pengelola Efata lainnya, juga mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan calon Walikota Semarang Sigit Ibnugroho. “Selama ini, baru bapak Sigit yang bersedia datang kesini. Semoga bapak bisa terpilih menjadi Walikota Semarang 2016-2021, ” ungkap Sita dengan penuh harapan.

Menanggapi hal tersebut, Sigit mengaku, sulit berkata-kata ketika melihat kecakapan yang dimiliki anak-anak berkebutuhan khusus di Efata seperti menari, menggambar dan lainya. Saat terpilih nanti, ia akan berjanji, membangun fasilitas umum yang bisa digunakan sekaligus dinikmati oleh kaum difabel.

“Salah satu misi yang dilakukan yakni dibangunnya fasilitas bagi difabel. Nanti, bagi warga kota yang berkebutuhan khusus, terpenuhi hak-hak mereka. Jadi, jangan sampai mereka merasa terpinggirkan. Kami konsisten dan akan akomodir, termasuk di bidang pendidikan,” ucap Sigit.

Menurut Sigit Ibnugroho, akan mendukung pendidikan dengan biaya murah. pendidikan murah  lebih realistis dan mendidik masyarakat kota Semarang mandiri. “Saya tidak mengatakan pendidikan gratis, namun pendidikan dengan biaya murah dan terjangkau. Karena, gratis itu menjadikan kita malas. Dengan biaya murah dan terjangkau nantinya masyarakat akan terdidik mandiri dan bekerja keras,” tambahnya.(BJ06)