Home News Update Sigit Ibnugroho Programkan Pembangunan Hingga RT dan RW

Sigit Ibnugroho Programkan Pembangunan Hingga RT dan RW

Sigit Ibnu

Semarang, 22/9 (BeritaJateng.net) – Calon Walikota Semarang Sigit Ibnugroho akan mencanangkan program pendanaan pembangunan kota Semarang hingga RT dan RW di Kota Semarang.

Dalam acara konsolidasi bersama warga Miroto Semarang Sigit Ibnugroho menekankan bahwa akan memprogramkan pendanaan hingga RW dan RT di Semarang. Pemprograman tersebut telah direncanakan pada Visi dan Misi Paslon Walikota Semarang Sigit bersama Agus (SibAgus).

Pada dialog bersama warga Miroto, Sigit menjawab pertanyaan para warga, yang menanyakan adanya pendanaan buat RT dan RW di sejumlah mediamasa di Kota Semarang.

Sigit Ibnugroho mengaku, bahwa dalam pemberitaan di media masa tersebut, mungkin ada beberapa paslon lain yang mempunyai program tersebut. Menurutnya, di kota-kota lainya seperti dicontohkannya Kota Bandung, bahwa pemerintah Kota tersebut menggelontorkan dana sekitar seratus juta pertahunya, untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh RT dan RW kota tersebut.

“Kota Bandung saja Pemerintah kotanya dapat menggelontorkan dana sekiar seratus juta pertahun untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh warga melalui RT dan RW. Kota Bandung saja dapat maju dan bisa membangun kotanya hingga R dan RW, kalau Semarang bisa kenapa tidak,” ucapnya saat berdialog dengan warga Miroto Semarang.

Pendanaan hingga RT dan RW, lanjutnya, bisa kita programkan untuk pembangunan di tingkat RT dan RW, selama bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan warga.

“Dan yang paling terpenting bantuan tersebut dapat tepat sasaran kepada warga untuk pembangunan kota Semarang kedepannya,” tambahnya dan disambut dengan tepuk tangan oleh warga Miroto Semarang.

Setelah berdialog dengan para warga Miroto, Sigit Ibnugroho menyempatkan diri untuk bersholat maghrib bersama warga di masjid Miroto Semarang dan dilanjutkan blusukan ke Kampung-kampung bersama warga di Kelurahan Miroto.(BJ06)