Home Hiburan Siera Soetedjo Hibur Pecinta Jazz Di UNIKA

Siera Soetedjo Hibur Pecinta Jazz Di UNIKA

IMG_20150523_230448

Semarang, 24/5 (BeritaJateng.net) – Para pecinta musik Jazz di Semarang semakin dimanjakan dengan adanya Event Soegijazz 2015 yang di gelar Universitas Katolik Soegijapranata, Sabtu (23/5) malam.

Pada acara Soegijazz 2015 menampilkan artis jazz Siera Soetedjo yang berkolaborasi dengan Joeniar Arif, penampilan mereka mampu menghipnotis para pecinta Musik dan komunita Jazz Semarang yang hadir di Halaman Parkir UNIKA Semarang.

Dalam event tersebut, turut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang ikut membuka acara tersebut. Dalam pembukaannya Ganjar menyampaikan, bahwa Musik Jazz sebagai wadah yang bebas dan mengekspresikan sesuai dengan selera seni masing-masing musisinya, dan mengungkapkan perasaan dalam bermusik itu musik Jazz.

“Dan saya ingin SoegiJazz ini akan menjadi spirit, menjadi sebuah inspirasi seperti kaos yang saya pakai ini ‘The Spirit Of Soegijopranata’,” ucapnya.

Dalam performnya Sierra Soetedjo membawakan 6 lagu yang diambil dari albumnya, dan menyanyikan single lagunya “I LOVE YOU”.

“Tampil di Semarang sudah pernah beberapa kali, dan sekarang sangat berbeda sekali dengan tahun lalu, dengan audiennya semarang sangat antusias sekali dengan adanya musik Jazz, karena sekarang komunitas jazz sangat banyak di Semarang,” tutur Sierra Soetedjo.

Beberapa kali Siera singgah di Kota Semarang dan ia paling kangen dengan Kuliner Khas Semarang,” saya kangen di Semarang itu dengan makanan khasnya, seperti lunpia dan nasi ayam,”ucapnya.

Menurut Sierra Soetedjo musik jazz dikalangan anak muda remaja sekarang lebih berkembang, dan sekarang lebih banyak semenjak ada even-even besar seperti festival jazz, Java Jazz dan lainnya.

Dan baru-baru ini Sierra Soetedjo sedang menggarap video klip terbarunya yang rencananya akan ia rilis pada awal bulan Juni 2015.

“Selain sibuk dengan ikut even-even jazz, saya sedang sibuk dengan pembuatan video klip baru dan single baru, yang kemungkinan akan rilis di awal bulan Juni 2015 ini,” tambahnya.(BJ06)