Home Hukum dan Kriminal Sidang Kasus Pemalsuan Data dan Penguasaan Tanah TNI AD Kembali Digelar

Sidang Kasus Pemalsuan Data dan Penguasaan Tanah TNI AD Kembali Digelar

165
0
Sidang Kasus Pemalsuan Data dan Penguasaan Tanah TNI AD Kembali Digelar

Sleman, 4/7 (BeritaJateng.net) – Sidang lanjutan kasus pemalsuan data dan penguasaan tanah milik TNI Angkatan Darat kembali digelar Selasa (3/7) sekira pukul 10.50 s.d 11.30 Wib, bertempat diruang sidang 1 Prof. Dr. Bager Manan, SH. MCL Pengadilan Negri Sleman Jl. Merapi No. 1, Dsn. Beran, Ds. Tridadi, Kab. Sleman.

Sidang lanjutan kasus pemalsuan data dan penguasaan tanah milik TNI-AD yang dilakukan oleh sdr. Antonius Toto Junaidi, sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Surachmat, SH., MH. dengan perangkatnya Suparna SH, (Hakim Anggota I), Rakhmad Dwinanto, SH (Hakim Anggota II), Rahmi Arofah Aziz, SH (Panitera Pengganti).

Agenda kali ini adalah pembacaan Eksepsi oleh Kuasa Hukum terdakwa Antonius Toto Junaidi, yaitu Bambang Ramaleo, SH, Galih Setiawan, S.H., Stefanus Aldo Pratama, S.H. secara berghantian, Yang inti dari Eksepsi tersebut adalah Penasehat hukum berpendapat PN Sleman tidak berwenang menangani masalah ini, akan tetapi yang berhak adalah PN Yogyakarta.  Surat Dakwaan kabur (syarat Formil tidak terpenuhi). Dan Kuasa hukum menganggap bahwa kasus pidana ini sudah kadaluarsa, karena terjadi pada tahun 2004 sedang dituntutnya pada tahun 2018 sudah lebih dari 12 tahun, apalagi sekarang sudah terhitung 14 tahun.

Sidang tersebut juga dihadiri oleh istri ke 3 dari Antonius Toto Junaidi a.n. Lisa dan Kapten Pur. Napitupulu beserta keluarga.

Untuk sidang kasus Antonius Toto Junaidi akan dilanjutkan pada hari Selasa 10 Juli 2018 dengan agenda Replik (tanggapan eksepsi) oleh Jaksa Penuntut Umum.

Sidang ini juga dihadiri oleh Kakumdam IV/Diponegoro Kolonel Chk Agus Hari. S, S.H., Dandenpom IV-2/Yka Mayor Cpm A. Amri Tarigan, S.H., Paur Undang/Lahkara Korem 072/Pmk Kapten Chk Tambah, S.H., Anggota Bankum Kumdam IV/Dip Kapten Chk Alex Bhirawa, S.H., Kasi Lidik Denpom IV-2 Yka Kapten Cpm Wayan, dan Letda Czi Rifai anggota Denzibang Yogyakarta. (El)