Home Hukum dan Kriminal ‘Sibarkah’ Polisi Berbagi Berkah Polres Blora

‘Sibarkah’ Polisi Berbagi Berkah Polres Blora

360
'Sibarkah' Polisi Berbagi Berkah Polres Blora

Blora, 23/2 (BeritaJateng.net) – Menyadari Bahwa Polri tidak bisa bergerak sendiri dalam melaksanakan tugas,Polres Blora di bawah kepemimpinan AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H terus intensifkan kegiatan Sosial Kemasyarakatan. Kegiatan ini dimaksud untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga akan lebih mudah untuk bersama sama menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Blora.

Seperti yang dilaksanakan hari Jumat,(22/02/2019) Satuan Lalu Lintas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga,S.I.K Melaksanakan kegiatan Sibarkah (Polisi Berbagi Berkah) Polres Blora dengan membagikan makan siang untuk pedagang pasar jepon.

Selain sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada warga, AKP Himawan menjelaskan bahwa di sela sela kegiatan sosial ini sekaligus pihaknya menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas.

“Ibarat sambil menyelam minum air,dalam kegiatan sosial ini juga kami sampaikan himbauan tentang tertib Lalu lintas kepada pedagang pasar dan juga warga yang berbelanja,” ucap Himawan.

Sementara itu kegiatan sosial yang lain adalah Safari Jumat yang siang ini dilaksanakan di Masjid Baitul Muslimin desa Balong Kecamatan Jepon.Dalam kegiatan tersebut sebelum Khutbah Jumat dilaksanakan, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Drs. M. Samdani menyampaikan himbauan Kamtibmas di hadapan jamaah sholat jumat.

“Menyikapi Makin hangatnya situasi menjelang Pemilu 2019,Wakapolres mengajak Seluruh Jamaah Sholat Jumat pada khususnya dan Seluruh warga desa Balong pada umumnya untuk selalu jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama Serta menghimbau kepada Jamaah untuk menolak paham Radikal yang anti pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Wakapolres mengajak warga untuk ikut aktif dalam menjaga situasi keamanan sekitar dengan aktif Ronda atau Poskamling.

Kegiatan sosial kemasyarakatan memang menjadi perhatian tersendiri dari Kapolres Blora,sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat sehingga lebih mudah menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk jelang Pemilu 2019. (El)