Home News Update SibAgus Terus Gali Potensi Wisata dan Kuliner Semarang

SibAgus Terus Gali Potensi Wisata dan Kuliner Semarang

DSC00518

Semarang, 30/10 (BeritaJateng.net) – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut tiga Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso terus menggali potensi pariwisata dan kuliner. Saat melakukan sosialisasi di RW I Dan II Kelurahan Dadapsari, Agus Sutyoso menemui suatu yang khas didaerah tersebut yakni Masjid Kyai Sholeh Darat dan Soto Bayam.

Agus menerangkan, Masjid Kiai Sholeh Darat dan Soto Bayam yang berada di kawasan Kelurahan Dadapsari merupakan gabungan kombinasi yang bagus untuk pariwisata dan kuliner. Dia juga memprogramkan jika terpilih nanti, akan mengembangkannya untuk memacu kesejahteraan warga.

”Masjid Kiai Sholeh Darat jika dipoles bisa menjadi wisata religi yang akan ikunjungi banyak orang. Jangan hanya fokus mengembangkan bangunan peninggalan kolonial saja seperti Lawang Sewu dan Kota Lama contohnya,” tuturnya.

Dia mengatakan, untuk makanan khas Soto Bayam juga harus dilestarikan karena penjualnya bisa dihitung dengan jari dan terbilang sulit dijumpai di masyarakat umum. Padahal kedua variabel tersebut merupakan suatu ciri khas dan jika diberdayakan akan berdampak untuk masyarakat sekitar.

SibAgus Sigit berama Agus menerangkan, bahwa pihaknya akan menggali potensi pariwisata dan kuliner yang orisinil di Kota Semarang.  Selain Masjid Kiai Shole Darat, beberapa makam leluhur yang ada seperti makam Kiai Surohadimenggolo V (Sunan Terboyo), dan Syekh Jumadil Qubro juga akan dipoles.

”Ada situs peninggalan masa lalu asli daerah harus dipertahankan, dilestarikan dan dijadikan suatu objek yang menarik bagi wisatawan. Sehingga dengan banyaknya kunjungan otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya,” tambahnya.(BJ06)