Home News Update SibAgus Targetkan Satu Tahun Atasi Rob & Banjir di Semarang 

SibAgus Targetkan Satu Tahun Atasi Rob & Banjir di Semarang 

IMG-20151101-WA0020

Semarang, 1/11 (BeritaJateng.net) – Pasangan walikota dan wakil walikota Semarang nomor urut 3 Sigit bersama Agus atau yang akrab dengan sebitan SibAgus akan menargetkan pengentasan masalah rob dan banjir di kota Semarang dalam jangka waktu hanya satu tahun.

Hal ini disampaikan calon wakil walikota Semarang Agus Sutyoso saat melakukan pertemuan bersama warga Mlatiharjo di jalan Cimandiri 1 Kelurahan Mlatiharjo Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang, Minggu (1/11) sore.

“Kalau walikota yang sudah-sudah kan belum terbukti mampu mengatasi permasalahan rob dan banjir di kota Semarang, namun jika SibAgus nantinya di beri amanah menjadi pemimpin daerah, insyaallah hanya dengan jangka waktu satu tahun permasalahan rob dan banjir dapat segera diatasi,” ujar Agus Sutyoso saat berkampanye dihadapan puluhan warga Mlatiharjo.

Agus menjelaskan, bukan hanya peran pemerintah yang berpengaruh terhadap keberhasilan mengatasi rob dan banjir, namun perlu juga membutuhkan peran masyarakat setempat untuk bersama-sama mengatasi rob dan banjir.

“Saya sudah berbincang dengan pakar dan akademisi bahwa cara mengatasi rob dan banjir dengan cara pembenahan saluran-saluran dan drainase,” ujar mantan Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang ini.

Masyarakat akan kami libatkan dalam membersihkan saluran air atau drainase, lanjut Agus, agar nantinya jika musim penghujan datang aliran air bisa lancar tidak terhambat menuju ke muara dan sungai. Sehingga banjir di kota Semarang bisa dientaskan. (Bj06)