Home News Update SibAgus Sosialisasi Ke Para Nelayan

SibAgus Sosialisasi Ke Para Nelayan

DSCF8949

Semarang, 14/9 (BeritaJateng.net) – SibAgus kembali lakukan sosialisasi kepada ratusan warga di Posko Relawan Sibagus RW 5 Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu yang sebagian besar pekerjaanya nelayan.

Di daerah para nelayan tersebut, banyak beberapa warga mengeluhkan masih minimnya fasilitas melaut bagi para nelayan. Mereka menilai perhatian dari Pemkot Semarang selama ini masih terasa kurang, dan diharapkan, jika nantinya terpilih menjadi Walikota Semarang, Sigit Ibnugroho dapat memperhatikan secara lebih nasib para nelayan di daerah Mangkang Wetan tersebut.

Dan pada pertemuan dengan warga Mangkang Wetan Sigit Ibnugroho yang hadir bersama Pasangannya Agus Sutyoso, merasa sangat terharu dengan adanya sambutan hangat oleh warga setempat. “Terimakasih, ternyata kedatangan kami diterima dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan potensi hasil laut di Kota Semarang itu sangat baik sehingga sudah selayaknya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. “Potensinya itu luar biasa tapi sayangnya fasilitas masih minim dan kurang. Dengan luas pantai wilayah Kota Semarang yang luas sepanjang 18 kilometer, seharusnya didukung dengan fasiltas yang sangat memadai,” tuturnya saat memberi sambutan.

Dalam hal tersebut, Sigit menggagaskan soal adanya penanganan potensi kelautan, yaitu dengan cara membentuk badan usaha milik daerah (BUMD) atau perusahaan daerah (Perusda). Menurutnya, dengan adanya BUMD, maka penanganan potensi kelautan dapat ditangani lebih profesional.

“Kami sudah memiliki program, disaat kami terpilih nanti, harus dibentuk BUMD khusus menangani nelayan. Saya rasa pemkot bisa membuat itu karena, selama ini, sudah ada beberapa BUMD seperti PDAM, Perusda Percetakan, dan lainnya. Diharapkan pula, dengan BUMD baru itu, bisa mengangkat potensi kelautan sekaligus peningkatan di sektor pariwisata bahari yang ada. Komitmen kami, pariwisata di Kota Semarang harus diangkat,” pungkasnya.

Sementara, calon wakil walikota Agus Sutyoso mengaku bangga bisa mendampingi Sigit Ibnugroho. Karena, menurut dia, Sigit memiliki sejumlah ide atau gagasan baru untuk merubah Kota Semarang menjadi lebih baik lagi.

“Pemimpin yang baik itu tidak hanya ingin berkuasa tapi seharusnya bisa melayani masyarakat tanpa pamrih. Seperti yang dilakukan Pak Sigit saat ini. Ketika nantinya terpilih, penghasilan walikota per bulan yakni sekitar Rp 50 juta selama 5 tahun hanya diperuntukkan bagi Warga Kota Semarang. Karena, seperti kita ketahui bersama, Pak Sigit sudah memiliki semuanya. Slogannya ‘sithik omonge akeh kerjone’. Kalau saya bilang, ‘cilik wonge akeh duite’,” tambah Agus Sutyoso. (bj06)