Home News Update ‘Sibagus’ Lega Tes Kesehatan Jasmani Berjalan Lancar

‘Sibagus’ Lega Tes Kesehatan Jasmani Berjalan Lancar

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sigit-Agus 'Sibagus' memberikan keterangan kepada Pers sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang.
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sigit-Agus 'Sibagus' memberikan keterangan kepada Pers sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang.
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sigit-Agus ‘Sibagus’ memberikan keterangan kepada Pers sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kota Semarang, Rabu (29/7).

Semarang, 29/7 (BeritaJateng.net) – Pasangan bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Semarang Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso ‘Sibagus’ mengaku lega usai menjalankan tes kesehatan jasmani di Gedung Rehab Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang, Rabu (29/7).

“Lega rasanya dokter mengatakan baik-baik saja. Memang hasilnya tidak bisa langsung keluar. Kalau tidak salah tiga hari lagi,” kata Sigit saat ditemui usai tes kesehatan.

Ketua Prabowo Center ini menceritakan, tes yang berlangsung selama dua jam itu terbilang lancar. Dari paru-paru, jantung, telinga-hidung-tenggorokan (THT), hingga seluruh syaraf, semua dinyatakan normal.

“Dapat sedikit bocoran dari tiap dokter yang memeriksa. Katanya normal dan tidak ada masalah. Kepastiannya, nunggu hasil lab saja,” ucapnya.

Persiapan matang yang dilakukan Sigit sebelum melakukan tes agaknya cukup manjur. Hal itu terlihat dari hasil pemeriksaan tensi darah. Sigit mencatat angka 70/110, dan naik menjadi 80/120 setelah melakukan threatmill. Angka itu sama persis dengan calon wakilnya, Agus.

“Kebetulan tekanan darahnya sama, yaitu 80/120. Masih tergolong normal,” terang Agus.

Sementara itu, untuk tes psikologis yang akan dilakukan besok pagi di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gundohutomo, Sigit mengaku tidak ada persiapan khusus.

Lagi-lagi, dia hanya butuh waktu untuk istirahat yang cukup. Menurutnya, butuh konsentrasi tinggi agar tetap fokus menjawab berondongan pertanyaan.

“Kabarnya ada sekitar seratus pertanyaan yang harus dijawab. Belum lagi formulir-formulir yang lain. Jadi butuh konsentrasi agar tetap fokus. Harus diakui, stres pasti tetap ada. Apalagi jadwalnya padat. Tapi pasrah saja sebagai manajemen stres. Semoga tingkat stres yang muncul bisa ditekan dan lancar menjalani tes psikologis besok,” harap Sigit. (Bj05)