Home News Update SibAgus : Bugangan Terkenal Industri Perabot

SibAgus : Bugangan Terkenal Industri Perabot

SiBagus

Semarang, 3/11 (Beritajateng.net) – SibAgus pasangan calon walikota Semarang nomer urut 3 siap mengangkat industri perkakas perabot Bugangan yang sudah terkenal dari puluhan tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Sutyoso saat hadir dalam acara Pengajian Nurul Hudda kelurahan Bugangan Semarang Timur. Agus Sutyoso menjelaskan, warga Bugangan masih menjadi idola masyarakat dengan industrinya, yakni pembuatan perkakas logam dari barang bekas seperti dandang, kompor sumbu, tempat sampah, dan perabot dapur lainnya.

“Masyarakat Bugangan yang terkenal dengan indusrti perabotan mempunyai keunggulan tersendiri. Dulu pernah saya membeli tempat sampah disini, dan dari 15 tahun lalu, tempat sampah dari ban hingga saat ini masih ada dan masih baik, dan ini merupakan kualitas kerajinan luar biasa bagi warga Bugangan ini,” tuturnya.

Lanjutnya, hal seperti inilah yang perlu dicermati, nanti di Bugangan ini merupakan potensi bisnis yang terkenal di Kota Semarang, yang nantinya akan dapat menjadi etalase Kota Semarang.

“Jika nanti dapat dikemas secara rapi dan bagus, tentu menjadi lebih laku. Dan akan meningkatkan harga nantinya, SibAgus memiliki harapan Bugangan ini, dapat menjadi sentra perabot perkakas di Kota Semarang bahkan hingga seluruh Jawa tengah,” harapnya.(BJ06)