Home Headline Shuttle Bus Gratis Disiapkan Untuk Akses ke Pasar Semarangan Tinjomoyo

Shuttle Bus Gratis Disiapkan Untuk Akses ke Pasar Semarangan Tinjomoyo

420
0
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi saat mencoba ayunan di Hutan Kota Tinjomoyo Semarang.
        Semarang, 14/3 (BeritaJateng.net) – Guna lebih memeriahkan dan mempermudah akses transportasi dalam rangka gelaran Pasar Semarangan Tinjomoyo di Kawasan Wana Wisata Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang BLU UPTD Trans Semarang ikut berpartisipasi memberikan kemudahan akses lokasi dengan menggunakan BRT Trans Semarang.
          Selain itu, untuk mencapai lokasi Pasar Semarangan Tinjomoyo yang berada di dalam Kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo, BLU UPTD Trans Semarang yang digelar pada Sabtu (17/3) mendatang,  disediakan sarana transportasi berupa suttlebus secara cuma-cuma alias gratis atau tidak dipungut biaya.
         Kepala BLU UPTD Trans Semarang Ade Bhakti menjelaskan, langkah ini dilakukan pihaknya supaya masyarakat Kota Semarang yang akan datang, bisa dengan mudah turut memeriahkan Pasar Semarangan di Wana Wisata Tinjomoyo, Kota Semarang yang dijadwalkan berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB.
           “Penambah shelter dipintu masuk obyek wisata sudah siap digunakan. Akses ke wisata pasar Semarang hutan Tinjomoyo bisa ditempuh menggunakan bus BRT Trans Semarang Koridor VI dengan (tarif normal) turun di shelter Unika Soegijopranoto, Mbendan, Sampangan dilanjut naik shuttle bus gratis,” tegas Ade Bhakti, Rabu (14/3).
          Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, gelaran Pasar Semarangan Tinjomoyo digelar diatas lahan lima ribu meter persegi untuk meramaikan kembali Wana Wisata Tinjomoyo yang dulu sempat ramai karena berupa Kebun Binatang.
          “Supaya Tinjomoyo yang dulu ramai Kebun Binatang, kemudian jadi sepi setelah Kebun Binatangnya pindah ke Mangkang, supaya ramai kembali. Disini khan menarik, sejuk, banyak tumbuh-tumbuhan yang besar, adem. Satu hal lagi, posisinya dekat dengan wilayah Kota Semarang,” jelas orang nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini.
         Hendi membeberkan, di Pasar Semarangan Tinjomoyo akan ada sebanyak 25 outlet kuliner yang menyediakan berbagai macam kuliner berdasarkan sejarah Kota Semarang. Baik kuliner beriri khas etnis Jawa, etnis Cina, etnis Arab dan etnis Belanda.
         “Aset Pemkot Semarang, Wana Wisata Tinjomoyo ini seluas 57 hektar yang hanya digunakan untuk Pasar Semarangan Tinjomoyo seluas 5 ribu meter persegi. Nanti ada 25 outlet berbagai macam masakan khas Semarang yang mewakili ciri khas dari empat etnis yang dalam sejarah pernah singgah di Kota Semarang. Keempat masakan etnis berasal dari Jawa, Arab, Cina dan Belanda,” bebernya.
          Hendi menambahkan, di transaksi Pasar Semarangan Tinjomoyo akan diterapkan sistem pembayaran non tunai atau disebut dengan e-money yang disupport oleh BNI dengan produk non tunainya yaitu T-Cash dan Aplikasi YAP! (Your All Payment).
           “Dengan aplikasi tersebut nasabah tidak perlu repot lagi membawa uang tunai. Sebab, cukup discan QR code pada saat pembayaran di Obyek Wisata. Bagi pengguna T-Cash BNI akan mendapatkan promo menarik di Pasar Semarangan Tinjomoyo jika dengan menunjukan struk tiket BRT Trans Semarang dengan tulisan T-Cashnya,” pungkas Hendrar Prihadi. (EL)