Home News Update ‘SHP’ Wadah Dukungan Hendi Maju Pilwalkot

‘SHP’ Wadah Dukungan Hendi Maju Pilwalkot

311
0
SHP wadah dukungan Hendrar Prihadi di deklarasikan, Senin (27/4) malam.
SHP wadah dukungan Hendrar Prihadi di deklarasikan, Senin (27/4) malam.
SHP wadah dukungan Hendrar Prihadi di deklarasikan, Senin (27/4) malam.

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.net) – ‘Sahabat Hendrar Prihadi’ (SHP), wadah pendukung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi maju kembali pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang dideklarasikan.

“Ya, ini (SHP, red.) menjadi wadah untuk mendukung program Pak Hendi (sapaan Hendrar Prihadi, red.) yang selama ini berjalan baik,” kata Ketua SHP Kota Semarang Suwarno Widodo di Semarang, Senin malam.

Hal tersebut diungkapkan Suwarno di sela “Pengukuhan Pengurus Sahabat Hendrar Prihadi (SHP)”, Kecamatan Semarang Tengah, menyusul Kecamatan Genuk yang kepengurusannya telah lebih dahulu dikukuhkan.

Menurut dia, selama ini kepemimpinan Hendi telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Semarang sehingga diharapkan kembali terpilih lagi pada periode mendatang, yakni 2016-2020.

“Wadah ini menggalang kawan-kawan dari berbagai bidang dan kewilayahan, baik pendidikan, keagamaan, olahraga, sosial, budaya, dan sebagainya untuk mendukung keberhasilan pembangunan Kota Semarang,” katanya.

Setelah kepengurusan SHP Kecamatan Semarang Tengah ini terbentuk, Suwarno menargetkan setelah ini menyusul pembentukan kepengurusan SHP di Kecamatan Pedurungan, Tembalang, dan Gunungpati.

Ditanya mulai bermunculannya kandidat lain pada Pilwakot Semarang 2015, seperti Soemarmo yang juga mantan Wali Kota Semarang, ia optimistis Hendi akan terpilih kembali untuk periode mendatang.

“Mas Hendi punya keunggulan, antara lain beliau bersih dari masalah hukum. Hukum adalah salah satu permasalahan di Indonesia yang kurang ditegakkan. Sampai saat ini, Mas Hendi bersih,” kata Suwarno.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya SHP yang saat ini sudah memiliki dua kepengurusan tingkat kecamatan untuk mendukungnya maju kembali.

“Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat yang membentuk SHP. Ini di luar rencana saya, tadinya saya berharap proses politik tidak terburu-buru,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

Namun, Hendi merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan warga Kota Semarang yang kemudian membentuk SHP dan berharap semakin banyak warga yang diajak berkomunikasi dan bergabung dalam wadah itu.

Hadir sejumlah tokoh dalam kesempatan itu, seperti Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang juga Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi dan Sekretaris DPC PDI Kota Semarang Kadarlusman. (Bj05)