Home Ekbis Sharp Gelar Ekspo Ditengah Melemahnya Rupiah

Sharp Gelar Ekspo Ditengah Melemahnya Rupiah

555

pameran elektronik

Semarang, 26/8 (BeritaJateng.net) – Untuk tetap meningkatkan penjualan elektronik ditengah melemahnya nilai rupiah, Sharp Electronics Indonesia (SEID) bekerjasama dengan Global Elektronik menggelar pameran bertajuk Sharp Merdeka Ekspo 2015 dari 25-31 Agustus.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy
Siswanto mengatakan, pameran tersebut diharapkan menjadi momentum peningkatan kinerja penjualan perangkat elektronik di kota lumpia, terutama pada semester II tahun ini di tengah-tengah isu perang kurs, dan melemahnya rupiah terhadap dollar AS hingga Rp14 ribu.

“Untuk meningkatkan target penjualan SEID dan GE-pun memanfaatkan momentum pameran spesial ini dengan memberikan berbagai tawaran menarik untuk masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya,” ujarnya.

Selama pameran berlangsung, pihaknya memberikan berbagai penawaran menarik yakni buy 1 get 1 free, potongan harga berupa cashback.

“Pameran ini menggelontorkan 2.000 voucher belanja masing-masing Rp. 150.000, untuk product discontinue di clearance sale, harganya dipangkas hingga hingga 80 persen, masih menyediakan berbagai premium gift, tas ramah lingkungan dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Selain itu lanjut Andy, SEID dan GE berupaya menarik pembeli di tengah lesunya ekonomi nasional, dengan memberikan harga lebih murah dan kemudahan transaksi kepada pelanggannya yang memesan di area pameran.

“Berbagai penawaran menarik dan
program penjualan juga ditawarkan lembaga pendanaan Perbankan dan Leasing. Selain itu digelar juga acara fun dan edukatif, cosplay drama ala Jepang, musik akustik special, lomba Agustusan dan lomba mewarnai oleh putra-putri Anda,
oleh panitia disediakan trofi Sharp Jepang, plus jutaan rupiah dan hadiah lainnya bagi pemenang,” tambahnya lagi.

Hadiah Langsung Pembeli

“Untuk pengunjung pameran Sharp-Global Seasonally Koten MERDEKA EXPO 2015 kita juga tawarkan program penjualan menarik berupa
Triple Merdeka dengan banyak hadiah,” kata Anton Fatoni Senior Branch Manager SEID Semarang di area Pameran.

Selain iming-iming potongan harga berupa cashback dan hadiah langsung, lanjutnya, Sharp-Global Seasonally Koten MERDEKA EXPO 2015 bekerja sama dengan 11 perbankan dan 4 perusahaan pembiayaan kredit elektronik yang membebaskan free
administrasi, instant approval, kemudahan dan keringanan bunga kredit, uang muka, serta jangka waktu atau tenor kredit.

“Istimewanya sekarang tenor bisa
sampai dua tahun. Besaran bunga kredit, dan besaran uang muka dari
perusahaan pembiayaan, juga special di pameran ini,” kata Anton.

Sharp Market Leader

Selisih kurs rupiah terhadap dollar AS sekarang dibandingkan dengan
semester I tahun ini bisa memicu kenaikan harga, sebagai market leader, SEID berupaya mempertahankan harga di pameran.

Selisih harga pameran dengan harga
naik nanti bisa terpaut 30 persen untuk produk audio-video, sedangkan home and small appliances sampai 20 persen, beli sekarang berarti hemat sampai 30 persen.

“Belum lagi fitur menarik Plasmacluster Ion teknologi dan J-TECH inverter Sharp memiliki RESALE VALUE lebih tinggi, tentu konsumen elektronik akan memilih merek Sharp Jepang,” ujarnya.

Sharp juga memberikan integrated paket service dan garansi, program ini berupaya memberikan diskon khusus untuk pembelian suku cadang asli, perawatan dan perbaikan.

“Yang paling penting pilihan konsumen elektronik pada product healthy, environment friendhy, dan save energy, jadi konsumen elektronik bisa memanfaatkan momen pameran ini untuk memiliki produk berkualitas Sharp Jepang,” tambahnya.

Terpisah, Harwiyono ketua harian pameran tematik Sharp-Global
Seasonally Koten MERDEKA EXPO 2015 mengatakan, banyaknya promosi yang di berikan SEID, GE, Perbankan dan Leasing dikarenakan memanfaatkan momen sebelum harga naik, karena diyakini harga perangkat elektronik akan segera menyesuaikan harga yang dikarenakan selisih kurs rupiah terhadap dollar AS, apalagi 60-70 persen komponen elektronik masih import. (BJ)

Advertisements