Home News Update Shalke Tahan Imbang Bayern Munich

Shalke Tahan Imbang Bayern Munich

222
0

image

Berlin, 4/2 (Beritajateng.net) – Juara bertahan Bayern Munich menahan imbang 1-1 tamunya Schalke 04, meski bermain selama 70 menit dengan hanya sepuluh pemain setelah Jerome Boateng diusir keluar lapangan pada Selasa (Rabu WIB).

Kendati Bayern gagal menang pada dua pertandingan pertama sejak kembali bermain setelah libur musim dingin, mereka masih mampu mempertahankan keunggulan empat angka di puncak klasemen.

Tim peringkat kedua VfL Wolfsburg — yang memberikan kekalahan perdana di musim ini bagi sang pemuncak klasemen pada Jumat silam — bangkit dari ketertinggalannya untuk bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt.

Bayern harus kehilangan Boateng saat pertandingan baru berlangsung 17 menit di Allianz Arena akibat pelanggarannya terhadap pemain Schalke Sidney Sam, namun kiper tim Bavaria itu Manuel Neuer dengan mudah menggagalkan penalti yang didapat lawan akibat pelanggaran itu.

Tandukan Arjen Robben di babak kedua membawa Bayern unggul sebelum kapten Schalke Benedikt Hoewedes menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Schalke memiliki masalah-masalahnya sendiri ketika penyerang Belanda Klaas-Jan Huntelaar, yang merupakan pencetak gol terbanyak di liga musim lalu, diskors sedangkan cedera membuat ‘The Royal Blues’ harus memainkan kiper pilihan ketiga mereka pada babak kedua.

Bayern mendapat hantaman di fase awal pertandingan ketika bek tengah Boateng mendapatkan kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Sam.

Itu merupakan penalti pertama yang harus diterima Bayern di kandang sendiri sepanjang musim ini, namun Neuer dengan mudah menggagalkan sepakan lemah Eric Choupo-Moting.

Schalke memberikan kesempatan debut kepada kiper Timon Wellenreuther (19) pada babak kedua setelah Fabian Giefer, yang menggantikan kiper pilihan pertama Ralf Faehrmann, tidak mampu meneruskan permainan karena mengalami cedera paha.

Pemain remaja itu melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Robben pada babak kedua, namun Schalke tidak lama kemudian harus kemasukan.

Tendangan sudut Xabi Alonso mengarah ke Robben yang tidak terkawal, dan ia menanduk bola yang berbuah gol pada menit ke-67.

Keunggulan itu bertahan selama lima menit ketika Bayern melakukan kesalahan yang sama untuk membiarkan kapten Hoewedes berdiri bebas untuk menyundul bola, untuk menyamakan kedudukan.

Wolfsburg memerlukan gol larut dari pemain internasional Belgia Kevin de Bruyne untuk mengamankan satu angka.

Wolves memilih untuk menyimpan Andre Schuerrle dari tim untuk pertandingan ini setelah mendatangkan pemain sayap Jerman itu dengan memecahkan rekor klub yakni 32 juta euro dari Chelsea pada Senin.

Tim tamu terlihat akan kembali terhempas ke bumi setelah mengalahkan Bayern, ketika pemain Frnkfurt Stefan Aigner membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-65 dan nyaris menambahi gol kedua tidak lama kemudian.

Namun De Bruyne, yang mencetak dua gol saat mereka menang 4-1 atas Bayern, menggaris bawahi penampilan gemilangnya musim ini dengan mencetak gol dua menit sebelum pertandingan usai untuk membuat dirinya telah mengemas enam gol dan 11 assist pada musim ini.

Borussia Moenchengladbach mengukuhkan peringkat ketiga mereka melalui kemenangan 1-0 atas tamunya Freiburg, di mana Patrick Herrmann mencetak gol keduanya dari jumlah pertandingan yang sama.

Pertandingan Rabu akan menampilkan raksasa yang sedang tidur Borussia Dortmund, yang saat ini menghuni posisi juru kunci, berusaha untuk mendulang tiga angka yang sangat mereka perlukan ketika mereka menjamu tim peringkat ketiga Augsburg.(ant/bj02)