Home Headline Serunya Joget Gaspol Para Perempuan Semarang Pendukung Jokowi

Serunya Joget Gaspol Para Perempuan Semarang Pendukung Jokowi

383
Serunya Joget Gaspol Para Perempuan Semarang Pendukung Jokowi

SEMARANG, 10/3 (BeritaJateng.net) – Banyak cara untuk menggelar kampanye untuk mendukung pasangan calon presiden. Ada yang menggunakan langkah gampang, ada juga yang melakukannya dengan hasutan.

Namun, ada cara kreatif dan menyenangkan yang dipilih oleh perempuan-perempuan pendukung Pasangan Calon Presiden Nomor 01. Seperti yang dilakukan oleh relawan Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi (Pertiwi) Semarang.

Pembina Pertiwi Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengungkap kampanye dukungan pihanya dilangsungkan dengan gelaran Dangdutan bersama masyarakat di Pasar Minggu, Jalan WR. Supratman, Semarang.

“Sosialisasi kan tidak harus kenceng-kencengan, spaneng. Dengan cara seperti ini, joget bareng kita bisa seneng-seneng bersama,”kata Mbak Ita, sapaan akrabnya, Minggu (10/3).

Mbak Ita menambahkan saat joget bersama, peserta mengikuti lagu ‘Goyang Jempol, Jokowi Gas Pol’. Menurut dia kegiatan itu cukup menarik untuk mengajak warga sekitar.

Tidak sendirian, Mbak Ita juga mengajak sejumlah tokoh dan relawan yang turut meramaikan acara tersebut.

“Tadi ada Pak Juliari P. Batubara, Pak Rukiyanto, Pak Joko Susilo. Kami juga dibantu sama Pertiwi juga,”katanya.

Mbak Ita menilai kegiatan kreatif semacam ini memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Jadi tidak ada jarak, kita bikin koreografi bareng-bareng tadi, menyenangkan. Bisa ngobrol juga sama masyarakat. Dan yang penting, menyatukan pemahaman bahwa Indonesia butuh Jokowi memimpin lagi,”terang dia.

Lebih jauh, Kader PDI Perjuangan itu mengatakan perlu edukasi yang baik kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat tidak seharusnya menjadi korban hoax untuk kepentingan kampanye.

“Utamanya kaum perempuan. Makanya kita beri perhatian sekaligus edukasi kepada mereka. Agar tidak salah pilih,”papar dia.

Sementara itu, Juliari P. Batubara, dalam sambutannya menegaskan kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang peduli pada masyarakat kecil.

“Kita tahu bagaimana Pak Jokowi berusaha sejak dari nol, pernah susah. Maka beliau tahu bagaimana dinamika kehidupan masyarakat. Tidak seperti calon presiden satunya. Jangan sampai kita salah memilih pemimpin,”tutur dia.

Salah satu simpatisan, Atik, mengatakan senang dengan kegiatan seperti ini. Dia mengapresiasi upaya kampanye yang damai dan penuh kegembiraan.

“Jadi kan, tidak spaneng. Kita bisa seneng-seneng bareng. Joget bareng Mbak Ita juga. Tidak ada jarak. Tadi saya nyanyi, Mbak Ita ikut joget juga,” ungkapnya. (El)