Home Hiburan Serunya Berkreasi Dengan Layang-Layang dan Kaos

Serunya Berkreasi Dengan Layang-Layang dan Kaos

image

Semarang, 26/6 (BeritaJateng.net)-Dalam rangka melengkapi tugas akhir kuliah, mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan kerjasama dengan komunitas anak jalanan di kota Semarang. Kegiatan itu bertajuk Share With Cravity yang digelar di Lapangan Sidodadi, Jumat (26/6).

Ini merupakan mata kuliah eksternal dan internal public relations dari mahasiswa USM.

Koordinator acara, Destianti Rahmawati menjelaskan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Save Street Child (SSC) dan Festival layang-layang share with cravity. Acara diikuti oleh anak-anak binaan dari Save Street Child (SSC) Kota Semarang.

“Diawali dengan pembukaan penerbangan dan menghias layang-layang oleh anak binaan SSC, donasi dan pembagian free takjil. Dilanjutkan dengan pameran dan kreativitas cap tangan dari anak binaan SSC. Membuat kreativitas cap tangan gunanya agar peserta senang, “katanya.

Ia mengatakan, sebenarnya pihaknya menanyakan kepada peserta ingin kegiatan yang seperti apa. “Kita pikir kegiatan menghias dan mewarnai layang-layang sudah terlalu mainstream. Akhirnya kita pilih kegiatan cap tangan menggunakan sablon pada kaos, “tambahnya.

Pesertanya pun beragan mulai dari yang belum sekolah, TK, SD, bahkan yang putus sekolah juga ada. Domisili mereka ada di sekitar tugu muda Semarang. “Kita dapat dari donatur dan sponsor dan menyebar proposal kegiatan ini. Jadi semuanya gratis untuk umum, siapa saja boleh mengikuti,”jelasnya.

Ketua panitia, Dwi Nastiti menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan, Pemerintah tahu dan lebih peka bahwa di luar sana masih ada anak-anak terlantar yang memiliki kreativitas. “Supaya anak jalanan tidak dipandang sebelah mata. Pada sesi akhir acara kita memberikan alat tulis kepada anak binaan SSC sebagai bentuk partisipasi dan penyemangat, “tuturnya. (Mg-1)