Home Headline Sering Diejek, Agung Tega Curi Motor Milik Temannya

Sering Diejek, Agung Tega Curi Motor Milik Temannya

Curi motor

Semarang, 28/8 (BeritaJateng.net) – Agung Setyobudi (21) warga jalan Wringinjajar RT 3 RW 1, Kelurahan Wringinjajar, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak diamankan aparat Polsek Pedurungan Semarang, lantaran tertangkap saat mencuri sepeda motor jenis Yamaha Mio milik Setiawan (21) di area parkir Swalayan Aneka Jaya, Jalan Woltermonginsidi Pedurungan Semarang, Kamis (20/8) malam.

Diketahui, korban merupakan temannya sendiri. Menurut pengakuan tersangka, ia tega mencuri karena sering dijelek-jelekan oleh korban. Hingga kemudian tersangka mencuri di Swalayan Aneka Jaya, yang tak lain tempat di mana korban bekerja.

“Saya berangkat dari rumah, terus pura-pura ke kamar mandi Swalayan itu. Motor itu punya temen saya, kerjanya juga di swalayan itu. Saya jengkel karena sering menjelek-jelekan saya,” katanya ketika ditanya sejumlah wartawan.

Tersangka mengaku baru sekali mencuri, sebagian suku cadang dari motor itu sempat ia ganti. Untuk mengelabuhi petugas, ia mengganti warna cat motor tersebut, yang semula biru digantinya menjadi hitam.

“Saya baru nyuri satu kali, pake kunci lemari. Motornya ndak niat saya jual, untuk sendiri. Sebelumnya, warnanya biru gelap terus tak cat warna hitam . Beli catnya seharga 22 ribu. Sebagian saya protoli terus saya jual,” ujarnya kepada petugas.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP Mohamad Bahrin, mengatakan kasus pencurian kami tangkap empat hari setelah kejadian. Menurutnya, saat ini kasus curanmor sedang marak terjadi. Sehingga pihaknya terus mengembangkan setiap perkara yang ditanganinya.

“Ini kasus pencurian motor di Woltermonginsidi pada tanggal 20 Agustus, tanggal 24 nya kami tangkap. Curanmor ini lagi marak, jadi kami kembangkan terus. Dari pengakuannya masih sekali,” jelasnya.

Lebih lanjut Bahrin menjelaskan tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun hingga 7 tahun penjara. (BJT02)