Home Headline Seribu Pemudik Gunakan Kapal Dharma Lautan Utama, dari Kalimantan

Seribu Pemudik Gunakan Kapal Dharma Lautan Utama, dari Kalimantan

1196
Kapal Dharma Ferry 2 Berlabuh di Tanjung Emas

Semarang, 20/06 (Beritajateng.net) – Dua kapal milik PT Darma Lautan Utama, yaitu Kirana 3 dan Darma Fery 2, merapat di pelabuhanTanjung Emas Semarang pagi ini. Kedua kapal ini berangkat dari Ketapang dan Sampit, Kalimantan, dengan membawa pemudik.

dlu-2

Menurut Manager Cabang PT Darma Lautan Utama, Herman Fajar, kapal Kirana 3 membawa sekitar 800 penumpang asal Sampit, Kalimantan Tengah. Sedangkan kapal Darma Fery 2 membawa sekitar 750 penumpang asal Ketapang, Kalimantan Barat. Selain penumpang kapal juga membawa truk dan kendaraan roda empat milik pemudik.”Kapal kami yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang ada dua, kapal Kirana 3 membawa sekitar 450 penumpang dan kapal Darma Fery membawa 750 penumpang. Kedua kapal ini akan langsung kembali ke Kalimantan untuk melayani penumpang dari Kalimantan,” jelas Herman saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pagi ini (20/06).
Kedua kapal ini, hari ini langsung melakukan perjalanan kembali ke kalimantan. Mereka berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas sore ini.
dlu-3

Muslihin, salah satu pemudik, mengaku sangat bersyukur karena cuaca yang sangat bagus, sehingga membuat perjalanannya dari Kalimantan ke Jawa Tengah menjadi nyaman. Selain itu, pelayanan dari pihak Darma Lautan Utama, dirasa semakin membaik setiap tahunnya, sehingga membuatnya aman dan nyaman selama perjalanan pulang ke kampung halaman. “Nyaman kok mas, saya senang. Cuaca bagus dan pelayanan semakin baik saja. Jadi saya betah saja di kapal, menikmati perjalanan,” aku Muslihin yang akan mudik ke Kota Lumpia ini (20/06).(BJ/NG)