Home News Update Seorang Siswa di Salatiga Kerjakan UN di Rumah Sakit

Seorang Siswa di Salatiga Kerjakan UN di Rumah Sakit

image

Salatiga, 4/5 (Beritajateng.net) – Muhammad Annurokhim, seorang siswa SMP Islam Raden Paku Salatiga terpaksa mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) SMP di Rumah Sakit Umum (RSU) Salatiga dikarenakan sakit. Demikian kendala yang ditemui oleh Tim Pemantauan UN SMP yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) pada Senin (4/5).

Kepala SMP Islam Raden Paku Salatiga, Suwarto, yang ikut mendampingi Annurokhim di RSU menjelaskan bahwa siswanya dirawat di RSU karena mengalami kecelakaan lalu-lintas. “Siswa kami, Annurokhim mengalami kecelakaan lalu-lintas pada Jumat malam 1/5 dan sejak saat itu dirawat di sini. Karena sampai dengan pelaksanaan UN belum bisa pulang ke rumah jadi dia terpaksa mengerjakan UN di sini,” ungkap Suwarto.

Pemantauan yang dipimpin oleh Wakil Walikota, Muh Haris tersebut cukup menyita pasien lain di ruang Flamboyan 205 tempat Annurokhim dirawat. “Semoga Ananda Annurohim tetap bisa mengerjakan dengan baik dan semoga lekas sembuh,” doa Wakil Walikota.

Menurut Kepala Disdikpora Kota Salatiga, Gati Setiti, jumlah peserta UN untuk tingkat SMP dan MTs sebanyak 3.456 siswa, Sekolah Luar Biasa sebanyak 7 siswa, dan kejar paket B sejumlah 102 siswa. “Yang tidak ikut UN ada 1 siswa dari SMP 10 karena sakit, dan yang mengerjakan UN di RS juga ada 1, yaitu Annurokhim,” jelas Gati Setiti.(salatigakota.go.id)

Advertisements