Home Headline Seorang Nelayan Asal Rembang Hilang Saat Melaut

Seorang Nelayan Asal Rembang Hilang Saat Melaut

3411
0
Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang di Rembang.

Rembang, 28/3 (BeritaJateng.net) – Kardi (36), nelayan asal desa Kragan RT. 02/03 kecamatan Kragan kabupaten Rembang di duga hilang diperairan Kragan Rembang sejak Selasa (27/3/18).

Informasi yang diperoleh dari keluarga, korban pergi melaut pada pukul 04.00 WIB atau saat subuh, namun pada pukul 06.30 WIB perahu yang digunakan korban ditemukan oleh nelayan lain di area pantai Pandangan dalam keadaan kosong.

“Menurut keterangan dari keluarga, korban memiliki  riwayat penyakit epilepsi. Dimungkinkan epilepsi korban kambuh lalu jatuh dan tenggelam diperairan kragan,” tutur Whisnu Yugo Utomo, koordinator Basarnas Pos SAR Jepara.

Mendapatkan informasi tersebut Basarnas Pos SAR Jepara langsung memberangkatkan satu tim  Rescuer untuk melakukan Operasi SAR.

Basarnas Jepara beserta tim SAR gabungan yanh terdiri dari Polsek Kragan, koramil Krangan, BPBD, Pos AL, Tagana, PMI, Banser, Dishub, KRI PATREM Rembang dan nelayan setempat sempat melakukan pencarian dengan mengunakan perahu karet, namun hingga sore hari tidak membuahkan hasil.

“Operasi SAR sementara kami tutup dan Untuk rencana  pencarian besok di perluas sampai 5 Nautical mil arah perairan Tuban,” tutup Whisnu. (El)