Home Hukum dan Kriminal Seorang Anggota Polisi Lalai Tinggalkan Senpi di Alfamart

Seorang Anggota Polisi Lalai Tinggalkan Senpi di Alfamart

Temanggung, 29/12 (BeritaJateng.net) – Dua orang yang merupakan karyawan Alfamart di jalan Secang – Semarang tepatnya di Ds. Pringsurat, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung mendapati sebuah tas warna hitam yang berisi senpi di dalam tokonya.

Tas tersebut kali pertama ditemukan oleh karyawan bernama Choirul Basri (18) warga Catakan RT 04 RW 01 Secang, Kabupaten Magelang. Saat itu, pada hari Minggu (27/12) sekitar pukul 02.30 WIB, ia sedang mengecek sejumlah barang dan tengah bersiap untuk menutup toko.

Tanpa sengaja Basri melihat sebuah tas yang terletak di atas tumpukan dus berisi air mineral. Lalu, ia menanyakan pemilik tas itu kepada rekannya sesama karyawan Alfamart bernama Sigit Nugroho (27) warga Sanggrahan, Kecamatan Kranggan, Temanggung.

Basri dan Sigit lantas membuka tas tersebut. Melihat di dalamnya terdapat sepucuk senjata api, keduanya pun ketakutan. Karena tidak ada yang mengetahui siapa pemiliknya, mereka memutuskan untuk memindahkan ke dalam brankas tokonya.

Baru pada keesokan harinya, Senin (28/12) sekira pukul 18.00 WIB, kedua karyawan itu melaporkannya ke Polsek Pringsurat, yang selanjutnya diteruskan ke Polres Temanggung.

Setelah dilakukan pemeriksaan terkait isi tas, diketahui di dalamnya selain sepucuk senjata api jenis Revolver merk Taurus No. AT515788, juga ditemukan 2 peluru tajam, 2 peluru karet, sejumlah uang dan surat cuti Nomor : SC/626/XII/2015 atas nama Bripda Abu Hassim Anggota Polres Cilegon.

Setelah dilakukan konfirmasi dengan Polres Cilegon, Iptu Mulyana yang merupakan Kanit SPK setempat membenarkan bahwasanya M. Abu Hassim adalah anggota Polres Cilegon berpangkat Bripda.

Diduga, kejadian tersebut disebabkan adanya unsur kelalaian pemilik, yang mengakibatkan tertinggalnya tas yang berisi senjata api tersebut. (Bjt02)