Semua Desa di Pemalang Miliki Website

SEMARANG, 29/8 (beritajateng.net) – sebanyak 211 desa dan 11 kelurahan di Kabupaten Pemalang saat ini sudah memiliki website sendiri sehingga semua data dan potensi desa bisa diakses oleh masyarakat di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pemalang Djunaedi SH kepada wartawan di Semarang, Selasa 29/8. Menurut Djunaedi, dengan kondisi seperti ini pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan lebih baik.

“masyarakat yang membutuhkan surat tertentu dengan memanfaatkan website dan didukung nomor HP di pusat indormasi desa (Puspindes) bisa dilayani sangat cepat. Sampai Balai Desa surat tersebut bisa saja sudah selesai pembuatannya,” ungkapnya.

Dengan website yang dimiliki oleh setiap desa seperti ini, transparansi pengelolaan keuangan desa juga berjalan lebih baik, masyarakat bisa melihat penggunaan dana yang bersumber dari pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Dana itu digunakan untuk apa saja dan progres pembangunannya sejauh mana bisa dilihat semua di website tersebut,” katanya.

Kesuksesan membangun desa berbasis IT tersebut saat ini mendapat perhatian luas dari pemerintah kabupaten/kota se Indonesia sehingga banyak daerah yang melakukan kunjungan untuk melihat secara langsung pelaksanaannya.

Djunaedi yang saat ini sedang mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan gubernur sebagai bakal calon Wagub Jateng tersebut mengaku siap untuk mentransfer kesuksesannya memimpin Pemalang ke tingkat yang lebih tinggi di Jawa Tengah.

“Setiap daerah tentu saja memiliki karakteristik yang berbeda namun saya siap untuk membawa Jateng lebih baik,” bebernya.

Sebagai balon cawagub, lanjut Djunaedi, dia siap dipasangkan dengan siapa saja dan akan mendukung sepenuhnya program balon gubernur yang direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangan. Bahkan seandainya rekomendasi tersebut jatuh ke orang lain.

“Sebagai kader, saya tegak lurus dan akan mendukung siapapun yang mendapat rekomendasi,” pungkasnya.

(NK)

Tulis Komentar Pertama