Home News Update Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru Untuk Guru TK

Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru Untuk Guru TK

Semarang, 29/11 (BeritaJateng.net) – Para guru TK se-Kecamatan Mijen Semarang mengkuti Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru yang diselenggarakan oleh Genius Multimedia di Rumah Albi Alfamart lantai 2 Jatisari, Kecamatan Mijen Semarang.

Dalam acara Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru tersebut para guru diajarkan keterampilan dan pembekalan untuk mengajar, seperti belajar Komputer, membuat alat-alat peraga dari bahan sampah, mengarang lagu untuk anak-anak, pembelajaran komunikasi publik, dan lain-lainya.

Kundarti Ari, Selaku Kepala Divisi dari Genius Multimedia menjelaskan bahwa Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru ini dipersembahkan masih dalam rangka menyambut hari guru. Dan acara ini memang kita khususkan bagi guru-guru TK se-kecamatan Mijen Semarang.

“Jadi mereka diberikan pembekalan dan ketrampilan mulai dari Komputer seperti mikrosoftword, exel, dan lainya. Minimal mereka dapat membuat surat yang baik dan benar,” tuturnya.

Selain itu lanjut Kundarti Ari, kita ajarkan keterampilan cara membuat alat peraga dari bahan-bahan sampah yang dapat dibuat kerajinan dan edukasi. Ada pula yang lainnya bagaimana cara membuat lagu untuk anak-anak, dan pembelajaran komunikasi public speaking.

Dari seluruh kecamatan Mijen ini ada sekitar 30 guru TK yang mengikuti Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru.

“Pada proses pembelajaran sekarang ini, para guru sudah dituntut minimal untuk bisa IT atau mengoperasikan komputer, karena pada pembelajaran TK sudah mulai memasuki pembelajaran komputer, seperti berupa game edukatif untuk anak-anak melalui visualisasi komputer,” tambahnya.

Kamaliyah, salah satu peserta Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru dari TK RA AL Hikmah Polaman Mijen Semarang mengaku senang dan antusias untuk mengikuti acara tersebut.

“Sangat senang dapat ikut Seminar Pendidikan Parade Bagimu Guru ini, karena menambah wawasan, pengalaman, dan ketrampilan yang dapat kita gunakan dalam pembelajaran nantinya,” ucapnya.(BJ06)