Home News Update Seminar Karya Tulis Fakultas Hukum Undip, Semangat Kompetisi Wujudkan Visi

Seminar Karya Tulis Fakultas Hukum Undip, Semangat Kompetisi Wujudkan Visi

IMG_20150916_141737

Semarang, 16/9 (BeritaJateng.net) – Bidang PPA BEM Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) bersama Departemen Riset UPK KSHI FH Undip mengadakan Seminar Karya Tulis yang bertemakan “Menulis Untuk Mewujudkan Universitas Unggul Berbasis Riset”.

Seminar yang dihadiri oleh 100 orang peserta ini merupakan puncak dari rangkaian pelatihan LKTI yang telah dilaksanakan selama sepuluh minggu yang lalu. Seminar ini diadakan di ruang H.304/305 Gedung Prof. Satjipto Rahardjo Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Ada empat orang pembicara dalam seminar ini, tiga orang dosen FH Undip dan satu orang mahasiswa. Pembicara pertama Ibu Dr. Nur Rochaeti, S.H, M.Hum, memberikan materi tentang karya tulis ilmiah. Pembicara kedua Ibu Dyah Wijaningsih, S.H, M.H, yang memberikan materi tentang metode penelitian.

Pembicara ketiga Bapak Dr. Sukirno., S.H., M.Si, memberikan materi tentang penelitian lapangan. Pembicara terakhir yaitu Sumyati, yang memberikan materi tentang tips sukses menjadi seorang penulis.

Mustofa Hidayat, selaku Ketua Pelaksana Seminar Karya Tulis ini ketika diwawancarai terpisah, Rabu (16/9) sore mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat berkompetisi di bidang Karya Tulis Ilmiah dan juga untuk mewujudkan visi dari Undip yaitu menjadi ‘Universitas Unggul Berbasis Riset’.

Salah satu peserta seminar, Tri Wanto, berkomentar bahwa seminar ini sangat bagus.

“Kita bisa mendapat ilmu tentang tulis menulis secara gratis,” tuturnya.

Tri Wanto juga berharap agar seminar ini jangan diadakan hanya sekali, tetapi secara berkelanjutan, karena kita tidak akan bisa menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan baik hanya dalam waktu satu hari. (BJT01)