Home Hiburan Semarjamu, 60 Musisi Dari Lima Genre Siap Manjakan Pecinta Musik

Semarjamu, 60 Musisi Dari Lima Genre Siap Manjakan Pecinta Musik

image

Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – Untuk memanjakan wisatawan, khususnya yang memiliki minat khusus terhadap music, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Festival Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) 2015, Sabtu (6/6) di GOR Tri Lomba Juang Semarang.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan, sekurangnya ada 60 musisi dari lima aliran music berbeda genre yang akan meramaikan Festival Semarjamu 2015.

Menurutnya, Festival Semarjamu, merupakan festival music yang pertama kali di gelar dan rencananya akan menjadi agenda wisata tahunan kota Semarang.

“Sebagai awalan, genre musik yang diangkat Festival Semarjamu adalah jazz, karena belum lama ini, Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Direktur Budi Santoso Foundation Budi Santoso mencanangkan Kota Semarang sebagai Jazz City,” ungkap Masdiana.

Ia menjelaskan, festival akan mulai digelar pukul 15.00 hingga 23.00 itu juga menampilkan genre musik lain, seperti rock, reggae, pop dan soul. Adapun artis-artis yang telah memastikan untuk berpartisipasi adalah Reza Artamevia, Lilo KLA, Mus Mujiono, Oddie Agam, Adjie Sutama, Rida RSD, Indro Hardjodikoro Big Band, Ballak Band, X-Soul, BB Wise, Big Eddy, Rocket, Rastafaria, Everyday, Absurdnation dan Rastaline.

Pesta musik ala Kota Semarang ini diharapkan dapat menarik animo ribuan peminat musik nusantara agar mau berkunjung Kota Semarang dan merasakan kegairahan kehidupan bermusik di Kota Semarang. Oleh karena itu tidak berlebihan apabila Festival Semarjamu kali ini mengedepankan tag line Ekspresikan Eksplorasi Musikmu.

“Jadi, inilah tempat anak muda merasakan kebanggaan menjadi warga Kota Semarang yang tentu tujuannya menjadikan Semarang semakin setara kebaikan dan moderennya disbanding kota-kota besar lainnya,” tukasnya.

Dalam festival ini, pecinta musik rencananya juga akan dimanjakan dengan kehadiran 2 set panggung berukuran 16×10 m dengan kekuatan soundsystem masing-masing 50.000 watt lengkap dengan tata cahaya yang berkekuatan besar pula. Belum lagi, acara pembukaan oleh Walikota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah yang rencananya akan dimeriahkan dengan pyrotechnic waterfall yang merupakan atraksi tersendiri yang dapat menjadi pengalaman unik dalam menikmati konser musik yang berdurasi total kurang lebih 8 jam.

Untuk memanjakan penonton, para pengelola hotel berbintang di Kota Semarang juga akan menyediakan belasan stand kuliner dengan harga terjangkau, namun dengan menu ala hotel berbintang agar para pecinta musik dapat menikmati suguhan musik tanpa harus kesulitan menemukan penganan atau minuman.(BJ05)