Home Lintas Jateng Semarang Raih 3 Penghargaan Kota Layak Anak

Semarang Raih 3 Penghargaan Kota Layak Anak

461
Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menerima penghargaan.

Semarang, 26/7 (BeritaJateng.net) – Kota Semarang berhasil meraih 3 penghargaan dari 3 bidang berbeda, yakni pembangunan infrastruktur, Kota Layak Anak (KLA), dan ruang bermain ramah anak.

Dalam rilis yang diterima dijelaskan, Kota Semarang berhasil meraih penghargaan di bidang infrastruktur dalam ajang Indonesia Attractiveness Index (IAI), di Pullman Hotel Jakarta.

Tim penilai IAI Kota Semarang meraih penghargaan tersebut karena pembangunan yang dilakukannya berdampak positif terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah yang sangat baik.

Keberhasilan infrastruktur tersebut yang kemudian menjadi daya tarik investasi daerah untuk semakin bertumbuh. Buktinya tim IAI menilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Semarang lebih tinggi dari 136 kabupaten dan kota yang lolos menjadi nominator.

Adapun dalam bidang Kota Layak Anak (KLA), Kota Semarang mendapat penghargaan penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya, di lapangan Karebosi Makassar.

Dalam penghargaan yang berlangsung bersamaan hari peringatan Anak Tingkat Nasional, Selasa lalu ini, kota Semarang berhasil mendapatkan apresiasi ini karena dinilai memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap pemenuhan hak-hak anak.

Sebelumnya, 3 tahun berturut-turut Kota Semarang dianugerahi penghargaan KLA kategori pratama. Kemudian meningkat menjadi kategori madya di tahun 2018 dan di tahun 2019 kembali meningkat menjadi kategori Nindya.

Pengukuhan Semarang sebagai kota ramah untuk anak kembali terlihat dari apresiasi salah satu taman yang ada di Kota Semarang, yakni Taman Bumirejo Pudakpayung.

Taman ini berhasil mendapatkan penghargaan atau sertifikat ruang bermain ramah anak (RBRA) yang diserahkan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan (Disperkim) Kota Semarang.

Bukan hanya di tingkat nasional saja, di level internasional Kota yang dipimpin Wali Kota Hendar Prihadi ini mendapat penghargaan dari European Society for Quality Research.

Lembaga ini memilih Semarang sebagai kota terbaik dalam inisiasi strategi manajemen organisasi di Berlin, Jerman.

Wakil wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti yang akrab disapa Ita ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat, OPD dan stakeholder yang secara bersama-sama melaksanakan tugas fungsinya dengan baik.

“Konsep bergerak bersama yang kami usung di dalam membangun Kota Semarang telah membuahkan hasil yang positif.Tiga penghargaan yang kami raih bersama ini menjadi bukti bahwa langkah kami sudah on the right track,” ujar Ita.