Home Ekbis Semarang Night Carnival Jadi Puncak Perayaan HUT Ke-471 Kota Semarang

Semarang Night Carnival Jadi Puncak Perayaan HUT Ke-471 Kota Semarang

257
0
Semarang Night Carnival Jadi Puncak Perayaan HUT Ke-471 Kota Semarang
       SEMARANG, 5/5 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2018 menandai puncak perayaan HUT ke-471 Kota Semarang, Sabtu (5/5/2018).
       Menurut Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, meriahnya SNC menandakan kondisi Kota Semarang yang selalu guyup dan nyungkuyung dalam memajukan Kota Lunpia.
        “Secara jumlah luasan wilayah, Kota Semarang paling luas di antara beberapa kota besar di Indonesia. Meski luas, DAK dan DAU Kota Semarang masih kalah dari daerah lain. Tapi kami terus memotivasi semua stakeholder, mengajak mereka semua untuk terus bergerak bersama dan berpartisipasi bersama. Sehingga, meski APBD tidak besar tapi bisa membuat Semarang menjadi lebih baik,” kata Hendi, di lokasi SNC, Jalan Pemuda Kota Semarang.
         Pada SNC kedelapan ini, lanjut Hendi, hanya diikuti dua negara lain sebagai peserta yaitu dari Korea Selatan dan Taiwan. Jumlah tersebut berkurang dibanding tahun lalu yang diikuti lima negara. Kendati demikian, hal itu tidak mengurangi kemeriahan dan kapasitas SNC yang kali ini sudah menjadi internasional.
Semarang Night Carnival Jadi Puncak Perayaan HUT Ke-471 Kota Semarang
        “Pada SNC 2018 ini, eventnya bukan nasional lagi. Tapi sudah menjadi Internasional,” paparnya.
        Ditemui usai acara, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Juliari P. Batubara mengapresiasi event Internasional Semarang Night Carnival yang mampu menyedot perhatian warga masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke kota Semarang.
         Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku mendukung Semarang Night Carnival sebagai event tahunan kota Semarang dan sebagai salah satu upaya mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.
       Ari sapaan akrab Juliari ini mengatakan akan terus mendorong terobosan-terobosan untuk meningkatkan sektor pariwisata kota Semarang.
Penampilan band legendaris God bless

Dalam SNC ini dihadiri seluruh jajaran Forkopinda Kota Semarang, para pejabat di lingkungan Pemkot Semarang dan DPRD Kota Semarang. Selain itu hadi juga Duta Besar beberapa negara sahabat yaitu Venezuela, Rusia, Kuba, Suriname, Libya, Irak, Iran, dan Polandia.

         Hadir juga perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Anggota DPR RI Juliari P. Batubara dan Mujib Rohmat serta Kepala Daerah dari berbagai Kabupaten dan Kota di Indonesia.
         Selain dihadiri berbagai kalangan, SNC 2018 ini dimeriahkan oleh penampilan Goodbless dan Once. Selain itu, juga diluncurkan Majalah Jateng Travel Guide yang ditandai dengan penyerahan kepada para artis. (El)