Home Headline Semarang Night Carnival Akan Dimasukkan Kalender Event Kementerian Pariwisata

Semarang Night Carnival Akan Dimasukkan Kalender Event Kementerian Pariwisata

245
0
Defile Butterfly di Internasional Semarang Night Carnival 2018.
      SEMARANG, 5/5 (BeritaJateng.net) – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan memasukan event Semarang Night Carnival (SNC) Kota Semarang dalam kalender event tahunan Kemenpar. Dengan demikian, SNC nantinya akan menjadi agenda Pemerintah Pusat.
        Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenpar, Anang Sutomo, saat menghadiri gelaran SNC 2018 yang digelar dalam rangka puncak perayaan HUT ke-471 Kota Semarang di Jalan Pemuda atau tepatnya di depan Balai Kota Semarang, Sabtu (5/5/2018).
          Anang menyampaikan, Menteri Pariwisata akan selalu memberikan dukungan dalam upaya yang hebat memajukan pariwisata. Ia berjanji, pada gelaran kesembilan tahun depan, SNC sudah masuk dalam kalender event di Kemenpar.
         “Kami akan jadikan SNC dalam kalender event indonesia tahun depan. Ini berarti akan memberikan dampak yang luar biasa karena dengan begitu penyelenggaraan akan disupport dari Kementerian,” katanya.
         Menurut Anang, indikator pariwisata yang hebat itu memakmurkan. Namun ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi guna menjadikan wisata suatu daerah tersebut lebih maju. Yaitu konektivitas, homestay dan desa wisata, serta digital destination.
         “Semarang sudah membuktikannya. Sehingga insyaallah nantinya internasional tourism akan lebih banyak. Tapi jangan lupa pergerakan wisatawan domestik lah yang memberikan dampak yang luar biasa,” katanya.
         Anang mengaku merinding menyaksikan kemeriahan SNC Kota Semarang. Ia melihat warga tumpah ruah di jalan bersama dengan para pejabat. Kondisi ini menandakan jika Kota Semarang telah semakin maju.
         “Hal seperti ini sangat bagus bagi perkembangan wisata di Kota Semarang. Indikatornya ada CEO atau leader yang komitmen. Dan melihat kemeriahan ini, adalah bentuk komitmen seorang pemimpin mewujudkan Kota Semarang yang hebat,” tuturnya. (El)