Home Headline Semarang Night Carnival 2018 Bakal Dimeriahkan Delegasi 4 Negara Sahabat

Semarang Night Carnival 2018 Bakal Dimeriahkan Delegasi 4 Negara Sahabat

201
0
Empat Prototype Kostum Semarang Night Carnival 2018
        Semarang, 3/5 (BeritaJateng.net) – Even nasional Semarang Night Carnival (SNC) 2018 kembali digelar Sabtu (5/5). Menurut Kadisbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri, SNC tahun ini akan mencoba menjembatani  modernisasi seni budaya lokal.
        Ia menjelaskan jika parade berskala internasional ini akan hadir tanpa harus mengubah nilai-nilai yang sudah berkembang dan tumbuh di dalam masyarakat baik spirit maupun filosofinya. “Maksud dan tujuannya adalah sebagai wadah ekspresi sekaligus ekspose kekayaan seni Kota Semarang,” terangnya.
        Menurutnya, SNC adalah atraksi wisata unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Semarang. Selain itu juga untuk mendukung perkembangan industri kreatif di kota ini.
         SNC 2018 dengan tema besar Kemilau Semarang akan mengambil empat sub tema. Empat Sub tema tersebut adalah Masquerade Gold (Batik Semarangan), Masquerade Silver (Art Deco), Masquerade Red (Kampung Pelangi), dan Masquerade Blue (Pantai).
        “Beberapa perwakilan negara sahabat juga akan ikut tampil berparade di antaranya dari Senegal, Korea Selatan, India, dan Taiwan. Sedangkan peserta dari luar kota adalah Kabupaten Keerom (Papua), Kota Manado (Sulawesi Utara), Pemalang, Jepara, Grobogan, Salatiga, dan dua komunitas dari luar kota , yaitu Salatiga Iconic Costume serta Komunitas Pecinta Carnival,” tukasnya.
        Ditambahkan, total peserta dalam karnaval ini mencapai 800 orang lebih. Mereka semua berasal dari peserta SNC yang sudah melakukan workshop kostum dan koreografis selama sebulan ditambah delegasi dari berbagai daerah.
         Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, SNC ke-8 ini akan mengambil rute dari Balaikota menuju Jalan Imam Bonjol-Jalan Pierre Tendean-Jalan Pemuda dan kembali ke Balaikota. Hal ini terkait dengan adanya masukan agar penyelenggaraan SNC tidak banyak menghambat arus lalu lintas warga dan tidak memunculkan kemacetan parah di berbagai sudut kota.
          “Namun harus pula dipahami jika SNC adalah even berskala nasional yang tentu dihadiri ribuan orang. Mohon maklum jika arus lalu lintas tersendat. Tapi kami terus berbenah agar pelaksanaan dari tahun ke tahun semakin baik dan dapat memberika hiburan bagi warga semuanya,” pungkasnya. (El)