Home Hiburan Semarang Jadi Tuan Rumah ACCOR SPORT DAY 2018

Semarang Jadi Tuan Rumah ACCOR SPORT DAY 2018

3143
0
Semarang Jadi Tuan Rumah ACCOR SPORT DAY 2018

Semarang, 6/8 (BeritaJateng.net) – Kota Semarang Ibukota Jawa Tengah, menjadi tuan rumah ACCOR SPORT DAY 2018 yang rutin diadakan satu tahun sekali oleh hotel yang bernaung di bawah jaringan Accor Hotel di setiap regional.

Kristian Ayu W, selaku executif Secretary GM Hotel IBIS Simpang Lima menyampaikan Accor Sport Day merupakan agenda rutin yang merupakan kompetisi dalam bidang olahraga yang diselenggarakan dan diikuti oleh seluruh hotel yang berada dalam jaringan Accor di setiap regional. Untuk regional Jateng dan DIY, Accor Sport Day 2018 diselenggarakan pada Hari Senin, 6 Agustus 2018 dengan tuan rumah Hotel Accor di wilayah Semarang dan Ketua Panitia IGAN BN Tapapati yang merupakan Talent & Culture Manager dari Ibis Semarang Simpang Lima.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan dengan tempat penyelenggaraan bergantian dari Solo, Yogya, dan Semarang. Diikuti oleh 12 properti Accor Hotels Group di area Jateng dan DIY yaitu: ibis Semarang Simpang Lima, Novotel Semarang, ibis Budget Semarang Tendean, Novotel Solo, ibis Styles Solo, The Royal Heritage Solo, Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto, ibis Yogyakarta Adi Sucipto, ibis Yogyakarta Malioboro, ibis Styles Yogyakarta Malioboro, Novotel Yogyakarta, dan
The Phoenix Yogyakarta,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diselenggarakan selama satu hari penuh dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB dengan menggunakan dua venue yang digunakan untuk pertandingan yaitu Gor UIN Walisongo Semarang sebagai venue utama dan tempat diselenggarakannya upacara pembukaan serta penutupan, dan juga Gor Graha Padma sebagai venue untuk beberapa cabang olahraga.

Semarang Jadi Tuan Rumah ACCOR SPORT DAY 2018

“Untuk Accor Sport Day 2018 ini ada 7 cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain, Marathon 5k, Basket, Volley, Tenis Meja, Futsal, Badminton, dan Accor Got Talent. Diikuti oleh 9 kontingen dengan total 363 peserta yang terdiri dari karyawan dan dihadiri oleh semua General Manager dari masing-masing hotel,” terangnya.

Pertandingan dimulai pukul 06.00 WIB dengan marathon 5k di area Gor Graha Padma dilanjutkan dengan pertandingan cabang olah raga lainnya hingga pukul 17.00 WIB, dimana Accor Got Talent merupakan pertandingan terakhir sekaligus penutup.

Keluar sebagai Juara Umum untuk Accor Sport Day 2018 adalah Novotel & ibis Styles Solo yang berhasil mempertahankan piala bergilir dari Accor Sport Day 2017 lalu.

Ibis Semarang Simpang Lima meraih 1 medali perak, Novotel & ibis budget Semarang Tendean meraih 1 perak, Novotel & ibis Styles Solo meraih 3 emas & 3 perak, The Royal Heritage Solo tidak berhasil membawa pulang medial, Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adi Sucipto, ibis Yogyakarta Malioboro meraih 1 emas, ibis Styles Yogyakarta Malioboro meraih 1 emas & 1 perak, Novotel Yogyakarta 1 emas & 1 perak, dan The Phoenix Yogyakarta 1 perak.

“Selain merupakan agenda rutin dari Accor Hotels Regional Jateng & DIY, acara ini juga bertujuan untuk membebaskan para karyawan untuk berolahraga. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk tali silaturahmi antar properti dan menambah semangat bagi para karyawan dalam bekerja. Melalui perasaan senang dan penyegaran yang didapatkan oleh para karyawan, maka dalam pekerjaan pun akan membuahkan hasil yang baik,” tambahnya. (AK/El)