Home Headline Semarang Harus Miliki Venue untuk Konser Besar Berkelas International

Semarang Harus Miliki Venue untuk Konser Besar Berkelas International

163
0

Semarang, 10/11 (Beritajateng.net) – Bertempat di café Goodfellas, di Kawasan Gajah Mungkur, sejumlah pemerhati music di Kota Semarang berkumpul. Termasuk Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung dan Presiden Direktur Dafam Grup ,Billy Dahlan.
Disini mereka berembug untuk membangkitkan Kota Semarang yang sudah lebih dari lima tahun mengalami paceklik konser atau perhelatan besar sebuah acara musik berskala international.

Billy Dahlanpun mengusulkan untuk mengundang sebuah grup international sebagai stepping stone atau batu loncatan gagasan konser international itu. Karena menurutnya, Semarang sudah memiliki potensi untuk menggelar sebuah acara besar, karena dinilai sangat kondusif. Namun yang perlu dipikirkan pemerintah adalah sarananya, seperti misalnya sebuah venue, yang mampu menampung ribuan orang, baiuk itu indoor ataupun outdoor.”Kalo dilihat sih Semarang sebetulnya sudah sangat siap untuk konser besar, disini kan suhu politiknya bagus dan kondusif. Tapi yang justru harus dipikirkan pemerintah, adalah pengadaan sebuah Venue atau tempat untuk menggelar sebuah konser besar,” ungkap Billy beberapa saat lalu.
Ditambahkan oleh Billy, untuk mengundang sebuah band atau penyanyi solo kelas international tidak akan semudah itu. Kadang agensi atau menejemen mereka juga akan melihat sejarah, siapa saja yang sudah pernah konser di kota tujuan mereka. Untuk itu, rencananya grup band bergenre Jazz Earth, Wind and Fire akan mereka undang, karena kebetulan band ini juga akan melakukan tour ke sejumlah negara asia tenggara. (BJ/NG)