Home Ekbis Semarakkan Asian Games, Difabel Blora Mustika Launching Batik Asian Games

Semarakkan Asian Games, Difabel Blora Mustika Launching Batik Asian Games

1538
0
Semarakkan Asian Games, Difabel Blora Mustika Launching Batik Asian Games
        BLORA, 31/7 (BeritaJateng.net) – Menyambut gelaran asian games, komunitas Difabel Blora mustika (DBM) meluncurkan produk baru mereka berupa motive batik asian games. Diharapkan dengan peluncuran batik asian games tersebut, dapat menyemarakkan pelaksanaan asian games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus sampai 2 September mendatang.
      Wakil ketua DBM, Kandar mengatakan, motive batik asian games dibuat sejak hari Minggu kemarin. Pengerjaan dilakukan oleh 4 orang anggota DBM selama 2 hari.
       “Hari Minggu sudah kita rancang, Senin pagi kami buat dan sorenya sudah jadi”, ucap Kandar dalam acara launching batik asian games di sanggar batik DBM Selasa siang, (31/7/2018).
        Menurut Kandar, proses pembuatan batik asian games tergolong cukup rumit. Hal ini karena banyaknya warna yang ada serta kecilnya sela-sela lubang antar warna. Batik asian games sendiri memiliki warna dasar hitam dengan kombinasi 7 warna lain.
       “Ada 7 warna yang ada, semua lubangnya kecil-kecil sehingga harus hati-hati saat proses pewarnaannya,” kata Kandar.
       Saat ini pihaknya baru membuat 3 batik motive asian games tersebut. Menurutnya, jika respon masyarakat bagus pihaknya baru akan memproduksi secara massal motive batik tersebut. Kandar menambahkan, untuk 1 motive batik cap asian games dengan panjang 2 meter dijual dengan harga Rp 300.000. “Kita lihat dulu responnya, kalau bagus kita buat banyak”, pungkasnya.
(MN/El)