Home News Update Semarak Kirab Kenalkan Tiga Paslon Kepada Masyarakat

Semarak Kirab Kenalkan Tiga Paslon Kepada Masyarakat

Semarang, 27/8 (BeritaJateng.net) – Ribuan warga Kota Semarang memadati jalan-jalan protokol yang menjadi rute kirab pasangan calon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015.

Puluhan mobil dan sepeda motor yang sudah dihias dengan beraneka atribut bersiap di depan Balai Kota Semarang, Kamis, sesuai dengan nomor urut masing-masing pasangan calon peserta pilkada.

Pasangan Soemarmo HS-Zuber Safawi yang mendapatkan nomor urut satu berada paling depan menaiki mobil bak terbuka yang dihias dengan replika kepala “warak ngendog”, hewan imajiner ikon Kota Semarang.

image2-1

Di belakangnya, barisan mobil antik VW Safari dinaiki oleh jajaran petinggi partai politik pengusung pasangan dengan slogan MaZu itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera.

Iringan musik yang dimainkan oleh simpatisannya di atas sepeda motor roda tiga juga ikut menyemarakkan, diikuti rombongan sepeda motor yang membawa bendera di tangan beratraksi sesuai aba-aba.

Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) yang mendapatkan nomor urut dua memilih menaiki mobil jip terbuka, diikuti oleh rombongan jeep-jeep “raksasa” berlingkar roda besar.

Slogan Hebat (Hendi-Ita Bersama Rakyat) terpampang besar di atas mobil yang ditumpangi pasangan calon yang diusung koalisi tiga parpol itu, yakni PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat.

Mengikuti di belakangnya, rombongan bermotor para simpatisan dan pendukungnya yang mengenakan berbagai atribut parpol pendukung maupun gambar pasangan Hendi-Ita meramaikan arak-arakan.

IMG_6219

Di barisan ketiga, pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso (SiBagus) tampak menaiki mobil jeep terbuka Wrangler Rubicon berwarna putih, diikuti mobil Toyota Alphard yang tak kalah mewah.

Para petinggi parpol pendukung SiBagus, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Golkar terlihat di mobil mewah itu, selain di mobil jip antik Willys di barisan terdepan.

Di barisan paling belakang, rombongan bermotor dengan membawa berbagai atribut, seperti kaos, bendera, dan spanduk bergambar SiBagus maupun parpol pendukung mengikuti dengan tertib.

Setiap rombongan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dikawal oleh motor dan mobil Voorijder dan satu truk Dalmas Polrestabes Semarang dan diberi jarak antara masing-masing rombongan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan kirab pasangan calon peserta Pilwakot Semarang 2015 itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat. (Bj)